Sukses

Fashion

Cara Membersihkan Noda pada Tas Sesuai Bahannya yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Tas adalah aksesoris tambahan yang biasa digunakan untuk menyimpan barang atau mempercantik penampilan agar terlihat lebih kece dan stunning. Tapi, kamu pastinya pernah menodai tas yang kamu pakai kan? Seperti tidak sengaja terkena tumpahan minuman, terkena makeup, atau tinta. Nah, kamu gausah khawatir nih karena ada lho cara untuk membersihkan noda pada tas sesuai dengan bahannya. Yuk simak infonya di bawah ini!

1. Leather bag

Pertama, untuk kamu pengguna tas kulit jika tas kulit mu terkena noda tinta, jangan buru-buru untuk menghapusnya dengan tangan karena justru akan membuat tinta semakin melebar. Untuk membersihkannya, kamu bisa ambil kapas dan celupkan pada alkohol atau baby oil untuk membersihkan noda pada tas.

2. Suede bag

Buat kamu yang suka pakai suede bag hati-hati yaa karena suede bag ini jenis tas yang warna dan teksturnya sangat mudah berubah apalagi jika terkena noda. Untuk membersihkann nodanya, kamu cukup memanfaatkan cuka putih yang ada di dapur untuk menghilangkan noda pada tas suede. Tuangkan cuka putih pada lap kain dan gosokan kebagian noda hingga noda memudar. Kalau noda pulpen mu masih baru, coba gunakan penghapus pensil untuk menghapus noda tersebut.

3. Canvas bag

Tas berbahan kanvas memang sangat nyaman dipakai dan membuat tampilan lebih casual. Namun, bahan kanvas ini sangat mudah menyerap air, noda, dan kotoran. Cara ampuh untuk menghilangkan noda pada tas adalah mencucinya dengan detergen atau shampoo bayi menggunakan tangan. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga tektur dan bahannya tidak berubah.

Nah itu dia cara membersihkan noda pada tas sesuai bahannya. Silakan coba di rumah yaa sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Buku Ensiklopedia untuk Anak yang Wajib di Baca
Artikel Selanjutnya
7 Arti Mimpi Rambut Panjang yang Jarang Diketahui Banyak Orang