Sukses

Fashion

Virgil Was Here Jadi Runway Koleksi Terakhir Virgil Abloh untuk Louis Vuitton di Miami

Fimela.com, Jakarta Runway terakhir dari koleksi terakhir Virgil Abloh sangat menonjolkan sikapnya yang senang pada hal-hal tak biasa, terutama untuk pakaian pria yang sarat nuansa futuristik yang memukau. Koleksi terakhir ini ditampilkan hanya beberapa hari setelah pengumuman kematiannya dan dipercaya sebagai keinginan profesional terakhir dari Virgil Abloh sendiri.

Virgil Abloh dikenal sebagai desainer yang memiliki etos kerja luar biasa, ia ingin menyelesaikan pertunjukannya, bagaimanapun caranya. Emosi memuncak saat pertunjukan dimulai, streaming dilakukan langsung dari Miami, dibuka dengan suara Virgil Abloh yang bicara tentang kembali keajaiban masa kanak-kanak, sementara visual berulang di layar, menunjukkan balon udara panas yang mengudara.

Koleksi Louis Vuitton Men's Spring/Summer 2022 diberi tajuk "Virgil Was Here." Judul ini dilatarbelakangi oleh gagasan bahwa Virgil Abloh sedang mengerjakan koleksi ini hingga akhir, ke acara, yang dihadiri oleh Kanye West, Kim Kadarshian, dan Pharell Williams, seperti dilansir dari theguardian.com.

 

 

Virgil Was Here Jadi Runway Koleksi Terakhir Virgil Abloh untuk Louis Vuitton di Miami

Siluetnya yang dirancang Virgil Abloh selalu berubah, entah itu rok tutu yang dipadu dengan pakaian tenis oleh Serena Williams atau harness yang dikenakan Timothee Chalamet di karpet merah. Koleksi ini melanjutkan ide tersebut, dekonstruksi mutlak dari norma pakaian pria, yaitu siluet yang mengalir dan garis-garis pakaian yang samar.

Jaket puffer merah muda dan putih dipasangkan dengan korset dan rok balerina, memberi kesan kuat akan futuristik. Karya Virgil Abloh selalu mengandung makna dan dua koleksi terakhirnya untuk Louis Vuitton tampak mengalir seperti jazz multi ideologis.

Elemennya dipilah-pilah, ide tumpukannya sangat berbeda dari lainnya, tapi saat dilihat secara langsung, itu sangat masuk akal. Runway Louis Vuitton Men's Spring/Summer 2022 dan Autumn/Winter 2021 seperti mixtape yang menampilkan GZA dari Klan Wu-Tang, Saul Williams, dan James Baldwin.

Virgil Was Here Jadi Runway Koleksi Terakhir Virgil Abloh untuk Louis Vuitton di Miami

Jika tanpa narasi tersebut, pakaian dalam koleksi Louis Vuitton Men's Spring/Summer 2022 ini akan bercerita dan mengingatkan semua orang pada sosok Virgil Abloh sendiri yang selalu inventif, penuh semangat, dan bagaimana ia selalu menjunjung tinggi nilai-nilainya.

"Saya seorang otodidak, seorang penjelajah, dan seringkali saya juga seorang amatir. Karier saya dalam pengertian itu adalah eksplorasi da investigasi. Ini tentang bagaimana menjadi pmikir hitam di ruang putih, tentang memasukkan kanon hitam ke dalam buku-buku searah seni. Ini tentang menjadi suara hitam yang penting di luar batas. Saya ingin melihat bagaimana kehidupan dan karier saya yang tidak hanya meninggalkan benda mati, tapi juga logika yang mengubah arus utama," katanya dalam wawancara dengan majalah Vestoj.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
200 Pasang Sneaker Nike Air Force 1 x Louis Vuitton Karya Virgil Abloh Dilelang
Artikel Selanjutnya
Kenang Virgil Abloh dalam Instalasi Mobil Listrik Inovatif