Sukses

Fashion

Sambut 12.12, 3 Brand Lokal ini Gandeng Kreator Lokal Luncurkan Koleksi Baru

Fimela.com, Jakarta Tiga brand fashion lokal kebanggan Indonesia, Nona Loose Fashion, Sideline dan Nona Rara Batik kompak gandeng kreator lokal untuk meluncurkan koleksi terapik di penghujung 2021.

Kolaborasi ini yang serempak diluncurkan pada 8 Desember ini, merupakan bagian dari kampanye 12.12 Selebrasi Kolaborasi yang diusung oleh Hypefast, pelopor house of e-commerce native brand yang terbesar di Asia Tenggara.

Pada koleksi ini, Nona Loose Fashion menghadirkan koleksi Retro Leisure dengan menggandeng kreator lokal dari Bali, Riz Romauli. Sementara itu, Sideline yang identik dengan modest wear ini menggandeng Chacha Thaib sebagai muse untuk koleksi kasual namun mampu memancarkan aura modis bagi pemakainya. Sedangkan Nona Rara Batik meluncurkan koleksi batik dengan memanfaatkan kain perca bermotif lurik.

Untuk koleksi ini Nona Rara Batik berkolaborasi dengan Intan Anggita Pratiwie. Selain koleksi terbaru dari tiga jenama ini, gelaran 12.12 Selebrasi Kolaborasi yang diikuti oleh lebih dari dua puluh jenama lokal ini, juga menghadirkan beragam promo menarik, mulai dari potongan harga hingga 99%, flash sale, hingga gratis pengiriman barang. 

Berikut adalah sneak peak ketiga koleksi kolaborasi dari masing-masing jenama lokal:

Sideline Special Collection

Sideline menghadirkan koleksi bergaya kasual yang statement berjudul “Chacha Thaib for Sideline”. Menggandeng Chacha Thaib, penulis sekaligus influencer gaya hidup sebagai muse dalam capsule collection ini, Sideline ingin memberikan kesan bahwa tampil kasual bisa terlihat menarik.

“Koleksi ini ingin memberikan kesan dan karakter yang kuat bagi pemakainya, sama seperti karakter Chaha yang kuat dan mampu meng-influence wanita-wanita Indonesia. Kami pun ingin mengacak para wanita untuk tampil berani dan percaya diri dalam memilih dan menggunakan pakaian,” ujar Shinta Dewi, Founder Sideline

Keunikan dalam koleksi ini adalah perpaduan dari 2 bahan berbeda, yaitu denim dan organza, serta tambahan embellish bercorak floral yang menjadikan koleksi ini tampil lebih modis dan ber-aksen. Koleksi yang terdiri dari gaun, blouse, outer, celana, tunic, vest, kemeja dan rok ini, hadir dalam berbagai warna mulai dari putih, biru, dan abu-abu. Terdapat juga motif garis-garis dan bunga yang diterapkan pada beberapa produk dan accessories ciri khas dari Sideline, seperti Obi dan Embellish.

2. Nona Loose Fashion X Riz Romauli

Nona Loose Fashion bersama Riz Romauli akan menampilkan koleksi pakaian ready to wear bertema retro. Model dan warna yang digunakan dalam koleksi ini terinspirasi dari konsep “Art Deco” di Miami yang santai namun mewah.

“Bertepatan dengan musim liburan akhir tahun, Nona ingin menciptakan koleksi yang santai untuk pakaian sehari-hari, yang cocok untuk digunakan bersantai ketika liburan namun tetap tampil maksimal,” ujar Andani Agni Putri, Founder Nona Loose Fashion.

Dengan menggunakan bahan-bahan cotton corduroy, cotton knit, cotton, dan satin prints yang akan membuat koleksi ini tetap nyaman digunakan namun bergaya dan trendi. Koleksi ini akan menampilkan berbagai motif-motif continuous pattern dan ilustrasi block yang didesain khusus oleh ilustrator handal, Suringai.

3. PART of Nona Rara:Edisi Lurik

Dalam rangka mendukung gerakan sustainable fashion, Nona Rara Batik meluncurkan koleksi khusus wastra Indonesia yang terbuat dari kain perca lurik. Koleksi “PART of Nona Rara: Edisi Lurik” ini akan menyajikan rangkaian produk yang edgy dan modern. Nona Rara Batik menggandeng upcycling artist Intan Anggita Pratiwie dari Sight From the Earth (SFTE), untuk bekerjasama dalam proses pembuatan desain hingga ornamen (patch) perca lurik.

“Melalui koleksi ini kami mengajak masyarakat dan desainer fesyen lainnya untuk menerapkan konsep “sustainable fashion” yang dapat memberikan manfaat untuk sosial dan ekonomi tanpa mengotori lingkungan. Nona Rara Batik sudah sejak lama menerapkan sistem tersebut, dengan memanfaatkan kain-kain perca untuk diolah kembali menjadi masker atau ornamen-ornamen,” ujar Pipiet Tri Noorastuti, Founder Nona Rara Batik.

Koleksi “PART of Nona Rara:Edisi Lurik” terdiri dari 22 look atasan lurik dengan nuansa dasar warna coklat dan orange yang dipadukan dengan perca lurik dan batik yang berwarna-warni.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading