Sukses

Fashion

5 Rekomendasi Brand Fashion yang Menggunakan Material Bahan Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Konsep sustainable atau produk dengan produksi yang berkelanjutan memang marak digaungkan, dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern yang peduli dengan kondisi lingkungan. Produk-produk sustainable ini mencakup berbagai hal, termasuk pakaian yang menjadi kebutuhan sandang setiap orang.

Dampak positif dari pemilihan produk pakaian sustainable yang ramah lingkungan dengan menggunakan material alami ramah lingkungan memiliki keunggulan tersendiri. Kini, mulai banyak brand pakaian yang menggunakan konsep produksi berkelanjutan untuk membantu mengurangi permasalahan menumpuknya limbah dari industri fashion.

Melihat kebutuhan ini, Lenzing Group, melalui salah satu merek serat unggulannya, LENZING™ ECOVERO™, menghadirkan serat ramah lingkungan yang lembut di kulit, memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cocok untuk iklim tropis, dan tahan lama.

Lenzing Group bekerjasama dengan beberapa brand baik lokal dan international menyuguhkan koleksi busana rdengan konsep sustainability dan menggunakan material serat alami LENZING™ ECOVERO™ yang bisa menunjang gaya sehari-hari. Mulai dari aktivitas luar ruangan bersama orang tersayang, gaya formal untuk bekerja, hingga pakaian santai untuk di rumah.

 

1. SARE/studio

Brand yang satu ini sudah tak asing lagi. SARE/studio menghadirkan Everyday Pajamas pertama di Indonesia untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak. Produk SARE/studio bervariasi dari piyama hingga pakaian rumah nan nyaman dan sederhana. Dengan 20 tahun pengalaman di dunia fashion, Cempaka dan Andam mematangkan perspektifnya dalam membangun dan membentuk brand asal Jakarta ini, melahirkan produk yang dapat menemani aktivitas dan keseharian.

2. Yonivida & This is a love song (TIALS)

Merek pakaian dalam yang diproduksi secara berkelanjutan di Bali ini tidak hanya menggunakan material serat alami LENZING™ ECOVERO™, tetapi juga memberdayakan komunitas dan masyarakat lokal dalam proses produksinya. 

Berawal dari produk kaos sederhana, This is a love song (TIALS) yang telah didirikan sejak 2010 kini memperluas koleksinya hingga ke intimate wear dan body suit. TIALS juga berkomitmen untuk berkontribusi mengurangi jejak emisi karbon di industri fashion dengan menggunakan material yang ramah lingkungan, memanfaatkan kemasan yang dapat didaur ulang, serta mendonasikan satu bibit pohon untuk setiap pembelian produk TIALS.

Yonivida yang pertama kali diperkenalkan pada 2020 di tengah masa pandemi juga memiliki visi untuk menciptakan produk fashion yang berkelanjutan. Selain menggunakan serat LENZING™ ECOVERO™, Yonivida juga berkolaborasi dengan komunitas lokal untuk proses produksi.

 

3. Alowalo

Ingin tampil gaya di akhir pekan? Nah bagi kamu yang menyukai gaya santai dan simple untuk aktivitas sehari-hari, koleksi basic t-shirts dan loungewear dari Alowalo dapat menjadi pilihan yang tepat. Tersedia untuk pria dan wanita, Alowalo menawarkan beragam pilihan kaos dan loungewear yang dapat dikenakan di berbagai kesempatan.Tak hanya penuh gaya, produk Alowalo juga ramah lingkungan berkat material serat LENZING™ ECOVERO™. Temukan juga koleksi kolaborasi dengan Alika Islamadina yang menggunakan serat LENZING™ ECOVERO™ di situs web Alowalo.

4. H&M Indonesia

Brand favrot hampir semua kalangan ini tak pernah lelah untuk berinovasi. Merek fashion global yang berasal dari Stockholm, Swedia ini juga menawarkan koleksi pakaian untuk pria maupun wanita yang memanfaatkan serat ramah lingkungan LENZING™ ECOVERO™. Koleksi ini terdiri dari basic, atasan, bawahan, hingga dress.

5. Zalia

Untuk kamu yang menggunkan hijab, Zalia adalah salah satu brand pilihan yang tepat. Brand modest fashion ini diinisiasikan oleh platform fashion e-commerce, Zalora. Zalia menawarkan berbagai pilihan pakaian muslim baik untuk pria dan wanita mulai dari pashmina, kaftan, baju koko, dan hijab. Melalui koleksi bertajuk ‘Earth Edit’, Zalia menampilkan koleksi modest fashion yang secara khusus diproduksi menggunakan serat alami LENZING™ ECOVERO™ dan proses yang ramah lingkungan serta berkelanjutan.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading