Sukses

Lifestyle

BLACKPINK Ditunjuk PBB sebagai Duta Sustainable Development Goals (SDGs), Ini Tugasnya

Fimela.com, Jakarta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menunjuk girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK menjadi duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Hal ini disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment, (18/9/2021).

Dilansir dari Soompi, pencapaian ini menghadirkan kabar spesial lainnya. Bahwa girl group tersebut menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk PBB.

Setelah ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, BLACKPINK pun memberikan komentarnya. Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa merasa terhormat bisa bekerja sama dengan PBB.

"Kami merasa terhormat bisa bergabung dalam perjalanan menuju dunia yang lebih baik," ungkap BLACKPINK.

 

Tugas BLACKPINK sebagai Duta SDGs

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan cetakan biru dari 17 tujuan besar yang ingin dicapai untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030. Tujuan yang dimaksud melingkupi berbagai tantangan dunia, seperti melawan kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, hingga keadilan.

Sebagai duta SDGs, BLACKPINK bertugas meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan besar tersebut dan seberapa penting tujuan ini untuk bisa tercapai.

Ini bukan kali pertama BLACKPINK bekerja sama dengan PBB. Sebelumnya, mereka juga pernah ditunjuk sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26) di awal tahun 2021.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading