Sukses

Fashion

Gaya Gothic hingga Check Pattern Bakal Jadi Tren Fashion 2022

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun tinggal menghitung beberapa minggu lagi. Berbagai prediksi tren untuk tahun 2022 pun bermunculan, mulai dari kecantikan, dekorasi rumah, hingga tren fashion 2022.

Bagi para pecinta mode, perubahan tren fashion tentu menjadi satu hal yang selalu dinantikan agar selalu tampil up to date di setiap kesempatan. Kabar baiknya, Pinterest telah memprediksi tren fashion 2022 nanti.

Berdasarkan banyaknya pencarian di aplikasi Pinterest, busana bergaya gothic hingga check pattern diprediksi akan banyak digemari di tahun 2022. Buat Sahabat Fimela yang penasaran akan tren fashion 2022, berikut selengkapnya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Fimela.com.

1. Gaun hingga aksesori mutiara

Tren pertama ada pemilihan busana dan aksesori yang berhiaskan mutiara. Tahun 2022 mengubah minat masyarakat menggemari barang-barang dengan aksen penuh kilau, seperti mutiara.

Menurut laporan Pinterest, pencarian gaun mutiara meningkat lebih dari 3 kali lipat, kalung mutiara meningkat hingga 7 kali lipat, hingga cincin mutiara meningkat lebih dari 2 kali lipat. Tak dapat dipungkiri, busana hingga aksesori beraksen mutiara memang dapat membuat lookmu terlihat lebih modis dan elevated.

2. Gaya Gothic

Prediksi tren fashion 2022 berikutnya menurut Pinterest adalah gaya gotik. Hal ini ditandai dengan pencarian inspirasi busana business casual hingga piyama bernuansa gotik meningkat di Pinterest sekitar 90-185 persen.

Gaya gotik sendiri identic dengan busana dengan warna gelap, misterius, dan juga eksotis berupa padu padan bahan renda, stocking fishnet, hingga bahan beludru.

3. Baju bahan sutra

Pencarian baju dengan bahan sutra dilaporkan meningkat menurut Pinterest. Khususnya baju tidur. Berdasarkan laporan pinterest, pencarian inspirasi baju tidur sutra estetik meningkat hingga lebih dari 8 kali.

4. Busana warna cerah

Gaya busana berikutnya yang diprediksi jadi tren 2022 adalah busana dengan warna cerah mencolok. Mulai dari baju Pelangi hingga setelan biru elektrik.

Menurut Pinterest, busana yang membuat mood lebih baik dengan warna-warna cerah akan menjadi tren 2022. Tren ini terlihat di berbagai usia dan jenis kelamin.

Berdasarkan temuan pinterest, pencarian inspirasi pakaian warna cerah meningkat hingga lebih 16 kali lipat. Banyak pengguna menandai inspirasi baju biru elektrik hingga 140 persen. Selain itu, pencarian setelan gaun fuchsia juga meningkat hingga 4 kali lipat.

5. Check pattern

Check pattern atau motif kotak-kotak ala papan catur diprediksi akan semakin populer di tahun 2022. Tren motif ala papan catur ini didominasi oleh generasi milenial dan boomer.

Menurut laporan Pinterest, pencarian inspirasi busana dengan motif papan catur meningkat tajam hingga 160 persen.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading