Sukses

Fashion

Shopee Fashion Week 2021 Hadir untuk Jadi Inspirasi Tren Fashion Terkini

Fimela.com, Jakarta Perkembangan tren fashion di Indonesia begitu cepat. Mulai dari berbagai kalangan, usia, gender dan karakter, semua memiliki perferensi serta gaya dan padu padan fashion-nya masing-masing. Selain menjadi cara seseorang untuk mengekspresikan diri, fashion pun dapat merepresentasikan gaya hidup, mood serta perasaan yang ingin ditampilkan oleh seseorang.

Sejak pandemi, masyarakat beralih ke e-commerce untuk berbelanja kebutuhan outfit. Dengan demikian, untuk memenuhi kebutuhan fashion masyarakat, Shopee mengumumkan peluncuran Shopee Fashion Week 2021 yang berlangsung mulai dari 29 November hingga 3 Desember.

“Perkembangan industri fashion di Indonesia memang sangat pesat. Tidak hanya pada perputaran tren, namun juga dalam strategi penjualan, di mana semakin penting bagi para penjual untuk dapat memperluas jangkauan mereka khususnya disituasi pandemi seperti ini,” ujar Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia pada acara Konferensi Pers Shopee Fashion Week – Inspirasi Tren Fashion Terkini secara virtual, pada Senin (29/11).

Adi pun menambahkan bahwa Shopee Fashion Week hadir untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Dengan adanya teknologi yang semakin canggih dan smartphone yang selalu melekat dalam genggaman tangan, kini mencari inspirasi sumber gaya fashion juga menjadi lebih murah dan beragam. Maka dari itu, Shopee turut andil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia melalui pemberdayaan produk-produk dan produk lokal dalam kategori fashion,” tambahnya.

Perkembangan Tren Fashion

Menurut Fashion Enthusiast & SFW Style Battle Judge Jesslyn Lim, selama pandemi ini banyak orang yang lebih mengutamakan fashion serba simple dan nyaman dengan didominasi oleh warna dasar seperti hitam, putih dan krem.

“Sebelum pandemi dan setelah pandemi fashion kita jadi jauh berbeda. Dulu mungkin bajunya lebih banyak layering lalu pop up color. Tapi kalau sekarang itu lebih banyak pemilihan warnanya seperti warna-warna monochrome, krem, basic dan warna kulit. Pemilihan desain bajunya pun cenderung bisa kita gunakan untuk comfortable-nya dan fungsinya,” ungkap Jesslyn.

Ia menambahkan, “Dengan hadirnya platform e-commerce seperti Shopee tentu sangat membantu perkembangan industri fashion di Indonesia. Saya sangat senang bergabung dalam kemeriahan Shopee Fashion Week kali ini karena menjadi momentum yang tepat untuk memenuhi kebutuhan produk fashion favorit dan menemukan ragam tren dan inspirasi fashion yang menarik dengan mudah hanya di aplikasi Shopee,” tambahnya.

Sementara, Hetty Awi, 3Mongkis Owner menyatakan bahwa perkembangan industri fashion di Indonesia pun terus berevolusi ke arah yang lebih baik meski di masa pandemi ini. Sebagai pelaku usaha brand lokal, Hetty juga ingin terus memberikan produk yang lebih up to date dengan kualitas terbaik.

“Industri fashion di Indonesia berevolusi ke arah yang lebih baik dengan keadaan seperti sekarang (pandemi). Brand fashion lokal sekarang sudah berjamuran, artinya kan demand-nya juga banyak. Persaingannya pun very positive. Jadi, seperti bagaimana bikin produk itu lebih bervariasi, up to date dan kualitasnya yang lebih baik. Bukan cuman untuk di Indonesia saja, tetapi bagaimana cara kita bersaing dengan produk luar negeri,” jelas Hetty.

Shopee Fashion Week 2021

Seiring perkembangan belanja online, masyarakat saat ini semakin mudah untuk mengakses produk fashion dengan harga terjangkau, lengkap dan berkualitas. Tak dapat dipungkiri, masyarakat akan terus mengikuti tren fashion yang ada.

“Hal ini memang terlihat dari semakin banyaknya masyarakat berbelanja online di Shopee. Terlebih saat kampanye akhir tahun seperti ini. Nah, kategori fashion sudah menjadi salah satu kategori favorit kami. Di Shopee sendiri tak hanya fashion wanita, namun fashion muslim dan pria mengalami peningkatan baik kunjungan maupun transaksi,” jelas Adi.

Untuk mendukung masyarakat dalam kebutuhan fashion, Shopee InFashion hadir sebagai wadah khusus yang menyediakan produk fashion unggulan yang dilengkapi dengan promosi serta diskon menarik.

Shopee InFashion ini dapat menjadi sumber dan inspirasi fashion bagi para pengguna dengan berbagai pilihan dan gaya. Selain itu, Shopee InFashion juga telah bekerja sama dengan berbagai mitra brand dan penjual untuk dapat menghadirkan ragam pilihan produk fashion yang tak hanya cocok dengan tren yang sedang berkembang, namun juga menarik dan berkualitas.

“Kami menghadirkan Shopee Fashion Week 2021 sebagai bagian dari Shopee InFashion. Shopee Fashion Week akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29 November hingga 3 Desember 2021 dan akan menghadirkan ragam inspirasi gaya bagi pengguna melalui berbagai influencer ternama dalam Influencer Style Battle. Peluncuran produk eksklusif dari berbagai brand fashion ternama dan juga penawaran serta promosi berbelanja yang menarik,” tambahnya.

Influencer Style Battle

Influencer Style Battle merupakan rangkaian acara spesial di mana pengguna dapat melihat berbagai inspirasi fashion dari 9 influencer ternama Tanah Air. Mereka akan terbagi ke dalam 3 grup dan akan beradu gaya mempertunjukkan style fashion mereka menggunakan beberapa item dari brand fashion terpopuler di Indonesia.

Influencer tersebut adalah Ayu Gani, Alea Malika dan Refal Hady pada Grup A. Mitty Zasia, Reza Dharmawangsa, Vivi Cen pada Grup B dan Elika Boen, Vira Tandia serta Jeje Soekarno pada Grup C.

Pada kesempatan yang sama, Refal Hady sebagai KOL Influencer Style Battle memberikan harapan terkait Shopee Fashion Week 2021. “Semoga Shopee bisa membantu brand lokal untuk tetap eksis dan menjadi wadah untuk anak muda dalam industri fashion. Selain itu, semoga semakin tetap menginspirasi banyak orang dan semoga tidak hanya tahun ini, tetapi next year juga tetap hadir,” ujar Refal.

Pada puncak pada tanggal 3 Desember 2021 akan diadakan Battle Live Show pada pukul 7 malam, di mana ketiga grup akan menampilkan secara langsung fashion looks terbaik di depan para juri, serta ada sesi talk show melalui Shopee live, YouTube live dan IGTV.

Pengguna juga dapat mengikuti acara pemilihan grup terfavorit dengan cara melakukan voting di aplikasi Shopee dan berpartisipasi dalam kuis live hadiah iPhone 13 Pro. Selain itu, Shopee Fashion Week akan mengadakan lebih dari 500 produk eksklusif dari berbagai brand fashion ternama seperti 3Mongkis, Shopatvelvet, Cottonink, Erigo, Brodo dan lain-lain.

Ada pun Late Night Sale yakni penawaran harga terbaik mulai pukul 9 hingga 12 malam untuk mendapatkan koleksi fashion pilihan dengan promo Pasti Diskon 30%. Sementara, pada 3 Desember mendatang, pengguna dapat menemukan berbagai produk dengan diskon besar-besaran, yaitu Pasti Diskon 50%.

“Saya berharap, kedepannya Shopee Fashion Week terus berkembang semakin besar dan tetap menjadi acara fashion yang paling dinanti-nanti oleh penggemar fashion di Indonesia,” tutup Hetty.

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Gandeng Danone Aqua, H&M Rilis Koleksi Pakaian Anak dari Sampah Botol Plastik
Artikel Selanjutnya
Tetap Tampil Elegan dan Modis dengan Budget Minimalis, Intip Tips Fashion Berikut Ini!