Sukses

Fashion

4 Tips Membersihkan Tas Kulit agar Tidak Berjamur

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang memang mempunyai hobi mengoleksi tas pasti tidak ingin kan koleksi tasmu berjamur dan jadi rusak. Jika kamu mengoleksi tas, tas juga harus dirawat, dan rajin dibersihkan dengan benar lho! Hal itu membuat tas koleksi kamu khususnya tas kulit akan lebih awet dan tahan lama.

Nah, penasaran kan gimana caranya membersihkan tas khususnya tas kulit agar tidak berjamur? Simak infonya berikut ini.

1. Kosongkan isi tas sebelum disimpan di lemari

Tas yang telah kamu gunakan sebaiknya dikosongkan terlebih dahulu. Kalau kamu ingin menyimpannya di dalam lemari sahabat fimela. Biasanya barang-barang yang sering kali jarang kamu keluarkan dari tas adalah lipstick, pulpen, atau permen. Hal itu jangan dilakukan lagi yaa sahabar fimela. Barang-barang tersebut wajib kamu keluarkan karena dapat menyebabkan tasmu menjadi luntur dan lengket jika barang-barang tersebut di diamkan di dalam tas dengan waktu yang lama juga bisa merusak tas kamu lho!

2. Gumpalan tisu di dalam tas dapat mempertahankan bentuk tas

Memasukkan gumpalan tisu di dalam tas ternyata dapat membertahankan bentuk tas. Namun, jangan gunakan gumpalan kertas atau koran untuk dimasukkan ke dalam tas ya! Karena gumpalan kertas atau koran tersebut dapat mengubah tekstur tasmu.

3. Jangan menyimpan tas di tempat yang lembab

Nah, menyimpan tas di tempat yang lembap juga ternyata mempengaruhi keawetan. Tasmu yang disimpan sebaiknya jangan dicampur dengan jenis tas lain seperti,, jangan campur tas kulit dengan yang berbahan plastik atau kain. Pisahkan tas tersebut sesuai dengan jenis bahannya masing-masing. Jangan lupa juga untuk menggunakan anti lembab seperti kamper atau silica gel di tas kamu untuk mencegah timbulnya jamur.

4. Bersihkan tas sesuai jenis bahannya

Dalam mengoleksi tas, kamu juga harus membersihkannya berdasarkan jenis bahannya. Jika koleksi tas kamu berbahan kulit kamu bisa membersihkannya dengan cara semirkan tas kulit dengan warna netral 3 – 4 bulan sekali. Gunakan sikat berbulu halus dan mulailah semir dari bagian bawah tas agar tidak merusak warna tas. Lalu bersihkan ke arah atas sesuai tekstur kulit. Nah, kalau tas mu berbahan kain kamu bisa bersihkannya dengan air hangat dan sedikit detergen. Pastikan jangan mencucinya dengan cara disikat ya! Cukup kucek sedikit sampai noda menghilang. Jika tas mu berbahan plastik, cukup sediakan air yang diteteskan sedikit dengan sabun. Lalu siapkan kain lap yang dibasahi dengan air sabun tersebut dan bersihkan tas menggunakan kain lap itu sampai kering. Terakhir, jangan lupa angin-anginkan tas sampai kering ya!

Itu dia beberapa tips membersihkan tas khususnya tas kulit agar tidak berjamur. Sahabat fimela bisa menerapkannya di rumah lho!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading