Sukses

Fashion

5 Cara Simple Raisa Andriana untuk Tampil Elegan dan Stylish, Bisa Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Raisa Andriana menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang menarik perhatian. Tidak hanya karena suaranya yang khas dan lagu-lagunya yang membius telinga pendengar, penampilan istri dari Hamish Daud ini juga sukses mencuri perhatian publik.

Raisa dikenal memiliki gaya busana yang elegan dan stylish dalam berbagai kesempatan. Tapi siapa sangka dibalik penampilannya, ia memiliki cara yang simple untuk tampil paripurna.

Kabar baiknya Raisa membagikan tips simple untuk tampil elegan. Penasaran? berikut penjelasan selengkapnya.

 

1. Pilih Busana yang Nyaman dan Berkualitas

Menurut Raisa, cara paling utama memilih tampil elegan adalah memperhatikan kenyamanan dan kualitas bahan. Pasalnya, kualitas bahan yang baik akan mendukung penampilan elegan serta nyaman digunakan.

“Menurut aku, kualitas itu penting banget dalam memilih fashion items. Karena mau kita pakai baju se-trendy apapun kalau bahannya tidak enak, kitanya tidak nyaman, tidak sesuai dengan body shape kita, pada akhirnya tidak terlihat elegan,” ujar Raisa dalam virtual press conference kolaborasi Benang Jarum x Raisa, Selasa (21/12/2021).

“Jadi aku pasti pilih yang bahannya bagus, jadi jatuh ke badan kita bagus, dan kita nyaman pakainya,” lanjutnya.

2. Sesuaikan Kepribadian

Tak dapat dipungkiri, tren fashion silih berganti. Untuk tampil up to date, Raisa juga kerap mengikuti tren. Namun bukan berarti semua tren harus dipaksakan, tetapi disesuaikan dengan kepribadian masing-masing

“Ada tren yang aku ikuti, adapula tren yang aku tinggalin. Karena enggak semua tren fashion cocok untuk kita. Tetapi kalau trennya cocok, bikin kita happy kenapa enggak? Aku sering coba-coba tren, tapi kalau tidak cocok ya aku tidak ikuti,” kata Raisa.

3. Punya Kunci Style Tersendiri

Tips selanjutnya adalah memiliki kunci style sendiri. Kunci style ini berguna ketika kamu kehabisan ide untuk padu padan busana atau belum mau keluar dari zona nyaman untuk mengikuti tren fashion yang ada.

“Ketika enggak ada tren yang cocok, aku tetap punya satu look, dua look yang cocok di aku dan aku bisa ulang terus,” ungkapnya.

Raisa mencontohkan salah satu kunci style yang menjadi andalannya dari tahun ke tahun adalah blazer-celana serta celana-outer. Menurutnya style ini sangat versatile dan tetap terlihat stylish seiring tren yang silih berganti.

4. Sepatu Boots dan Leather

Raisa juga membagikan tips padu padan busana simple namun terlihat stylish, yaitu dengan memadu padankan fashion items dari bahan leather atau kulit dengan sepatu boots. Cara ini ia lakukan agar tak terlihat terlalu feminin.

“Aku suka kombinasi busana dengan leather. Misalnya aku pakai atasan dengan rok leather warna senada. Atau dress dengan sepatu boots selutut agar terlihat lebih boho. Karena aku enggak selalu ingin tampil feminin banget, jadi aku padu padanin dengan leather dan boots,” kata Raisa.

5. Kombinasi Outfit dengan Loose Pants

Salah satu fashion items favorit Raisa selanjutnya adalah loose pants. Menurutnya, celana dengan cuttingan longgar ini nyaman dikenakan sehari-hari. Selain itu, celana ini juga dapat memberikan ilusi tinggi dan langsing.

“Cuttingan celana loose itu membuat tubuh terlihat tinggi dan langsing,” tuturnya.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading