Sukses

Fashion

3 Tips Mengatasi Reselting yang Macet

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sering bermasalah dengan resleting? Baik resleting baju, tas, jaket, dan sebagainya. Pastinya sahabat fimela kesal kan kalau resletingnya sering macet dan tidak bisa digunakan lagi. Karena itu sahabat fimela harus mencari solusi untuk memperbaiki resleting tersebut. Nah, ini ada beberapa tips zipper hack untuk sahabat fimela.

1. Lilin

Lilin merupakan solusi yang efektif untuk mengatasi resleting yang macet. Kamu cukup menggosokkan lilin ke resleting yang macet. Setelah itu, buka tutup resleting ulangi terus sampai resleting bisa dipakai seperti biasa.

2. Pensil

Selanjutnya adalah pensil. Benda ini ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi resleting macet. Caranya yaitu kamu hanya perlu mengasah pensil dan menggosokkannya di kedua tipe resleting hingga tidak macet lagi.

3. Petroleum jelly

Petroleum jelly bisa digunakan untuk mengatasi hal ini yaitu cukup dengan oleskan sedikit petroleum jelly ke jari kamu dan aplikasikan pada resleting. Lalu, coba tarik resleting dan ulangi beberapa kali sampai resleting kembali normal.

Itu dia beberapa tips zipper hacks yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading