Sukses

Fashion

4 Ide Tampil Stylish dengan Mengenakan Cardigan

Fimela.com, Jakarta Cardigan dapat menjadi pilihan utama ketika kamu ingin tampil stylish namun tidak ingin terlalu banyak memakai layer pakaian dan dapat dikenakan kapan saja. Cardigan dapat dipadukan dengan pakaian apa saja dan tidak terlihat norak ataupun kuno. Cardigan memiliki berbagai jenis dan bahan namun mulai dari cardigan rajut hingga kardigan kain dengan bermotif ataupun polos. Berikut adalah ide untuk dapat tampil stylish dengan memadukan cardigan dengan berbagai pakaian lainnya.

Long Cardigan

Untuk long cardigan yang biasanya sampai sebatas lutut atau betis, kamu bisa memadukannya dengan celana pendek dan square tanktop ditambah dengan aksesoris tambahan seperti kalung dan gelang serta sling bag atau shoulder bag. Jika kamu memakai hijab, kamu bisa memadukan cardigan dengan kaos, hijab, dan celana kain atau jeans yang tidak terlalu lebar ditambah dengan tas favorit kamu, baik sling bag, shoulder bag, atau tote bag.

Medium Cardigan

Medium cardigan atau oversize cardigan biasanya memiliki panjang hingga paha, dapat dipadukan dengan kaos dan tennis skirt atau rok pendek ditambah dengan sling bag dan aksesoris seperti kalung. Untuk style selanjutnya, kamu dapat memadukan cardigan dengan celana pendek dan tanktop dengan dilengkapi handbag dan kalung. Jika kamu berhijab atau ingin memakai pakaian yang lebih tertutup, kamu bisa memadukan cardigan dengan kaos dan celana kulot ataupun jeans longgar ditambah dengan tas favoritmu.

Fit Size Cardigan

Ketika kamu memiliki cardigan yang fit body, kamu dapat memakainya sebagai atasan dan dipadukan dengan celana pendek dengan cardigan yang dimasukkan kedalam celana, ditambah dengan aksesoris seperti kalung dan tas favoritmu. Jika kamu menggunakan hijab, maka kamu dapat memadukan cardigan dengan memakai kaos dengan warna senada dan cardigan yang dikancingkan yang dapat dipadukan dengan rok panjang atau dress panjang, celana jeans longgar, dan celana kulot. Jangan lupakan aksesoris seperti kalung, dan tas favoritmu.

Crop Cardigan

Crop cardigan dapat kamu pakai sebagai atasan dipadukan dengan celana jeans longgar dan juga dapat dipadukan dengan kaos crop dan celana jeans longgar dengan shoulder bag favoritmu. Crop cardigan juga dapat dipadukan dengan dress sleeveless baik mini dress atau long dress. Jika kamu menggunakan hijab, kamu dapat mencoba menggunakan crop cardigan sebagai atasan dan menggunakan kaos dengan warna yang senada sebagai dalaman dan dipadukan dengan celana longgar, rok panjang, ataupun long dress ditambah dengan kalung dan shoulder bag.

Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira yang mana yang akan menjadi style favoritmu?

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading