Sukses

Fashion

Tips Memilih Sepatu yang Cocok dengan Bentuk Kaki

Fimela.com, Jakarta Sepatu adalah fashion item kesukaan para perempuan. Dalam memilih sepatu tentunya kamu harus bisa memilih sepatu yang cocok dengan bentuk kaki kamu bukan? Hal itu memang harus dilakukan agar sepatu yang kamu pakai pas dengan bentuk kakimu dan juga nyaman dipakai. Berikut ada tips nih untuk sahabat fimela mengenai cara memilih sepatu yang cocok dengan bentuk kaki kamu. Simak infonya dibawah ini.

1. Pergelangan kaki tebal

Bagi perempuan yang memiliki pergelangkan kaki tebal tidak disarankan untuk menghindari pemakaian wedges yang mengganggu. Ada baiknya jika kamu memilih sandal yang memiliki heels lancip.

2. Pemilik betis besar

Banyak perempuan yang kurang percaya diri karena mempunyai betis yang besar. Mereka pun merasa bahwa hampir semua sepatu tidak cocok dengan bentuk kaki mereka. Nah, solusinya adalah menghindari pemakaian sepatu dengan tali di pergelangan kaki atau sepatu gladiator. Intinya kamu harus menggunakan sepatu yang bisa membuat kaki terlihat lebih panjang seperti heels, sneakers, atau boots lutut yang akan menutupi betis.

2. Pergelangan kaki kurus

Buat kamu yang mempunyai pergelangan kaki kurus, sebaiknya hindari pemakaian wedges. Dikarenakan pilihan yang tepat untuk bentuk kaki kamu adalah flat shoes. Dengan memakai flat shoes akan membuat permukaan kaki terlihat lebih luas dan tidak terlalu mencolok.

4. Pemilik kaki panjang

Bagi kamu yang mempunyai kaki panjang, bisa banget nih menggunakan sepatu yang bertali seperti gladiator sandals dan angkle boots. Selain itu, hindari mengggunakan high heels karena akan membuat kaki kamu terlihat semakin tinggi.

Nah, beberapa tips di atas bisa kamu lakukan agar sepatu yang kamu pakai cocok dengan bentuk kakimu. Semoga bermanfaat ya sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading