Sukses

Fashion

Sepatu Ramah Lingkungan dengan material Dandelion yang Dipatenkan

Fimela.com, Jakarta Produk ramah lingkungan sudah semakin mudah ditemukan saat ini, terutama untuk item fashion. Misalnya saja, Cole Haan, merek sepatu ikonik asal Amerika, baru saja meluncurkan sepatu sustainable pertama, yang dinamakan Generasi ZERØGRAND II dengan Flower Foam.

Generasi ZERØGRAND II mewakili komitmen Cole Haan untuk menghadirkan produk sepatu yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan tanpa harus mengorbankan kualitas dan kenyamanan. Dirancang dengan mempertimbangkan kepentingan dan kebutuhan penggunanya.

Koleksi perdana ini merupakan inisiatif Change Forward, sebuah inovasi dari Cole Haan untuk sustainability dan natural design. Change Forward mewakili niat Cole Haan untuk memperbaiki diri dan dunia di sekitar mereka secara aktif  dengan mencari bahan yang berasal dari alam atau daur ulang untuk komponen produknya. 

Inisiatif ini juga, secara formal, memperluas rencangan yang telah dilakukan Cole Haan selama beberapa tahun terakhir untuk mengurangi limbah di seluruh rantai pasokannya, seperti memperkenalkan bahan daur ulang dalam kemasan dan karton pengiriman.

Kedepannya, semua produk Cole Haan yang berlabel SUSTAINABLE akan mencakup minimal 25% dari produknya yang didaur ulang berdasarkan beratnya.

“Kami percaya bahwa kita semua perlu melakukan bagian kita untuk melindungi bumi. Cole Haan selalu berusaha dan berkomitmen untuk melakukan bagian kita dalam berkontribusi pada perubahan positif untuk ke depannya. Meskipun kami tahu bahwa produk sustainable Generasi ZERØGRAND II kami memberikan seluruh fungsi yang diharapkan oleh pelanggan kami, kami juga meminta semua orang untuk memilih produk yang meiliki tanggung jawab sustainability dalam semua aspek, terlepas dari mereknya,” ujar Jack Boys, CEO Cole Haan.

Detail koleksi Generasi ZERØGRAND II

Produk sepatu ini merupakan revolusioner dari segala aspek. Bagian outsole dibuat dengan FlowerFoam yang telah dipatenkan dan terbuat dari minimal 25% karet dandelion alami. Outsole FlowerFoam yang ringan membantu menyerap benturan sekaligus memberikan bantalan responsif sepanjang hari.

“Cole Haan telah memelopori kinerja outsole berkelanjutan yang terbuat dari karet dandelion alami,” kata David Maddocks, Brand President, Cole Haan. 

Generasi ZERØGRAND II memiliki kekuatan lebih dari sekadar flower power. Bagian atasnya terbuat dari bahan suede microfiber vegan yang dibuat dengan 21% konten daur ulang dan kain flanel yang dibuat dengan 85% botol plastik daur ulang (rPET). Tali terbuat dari 100% rPET.

Alas kaki Ortholite® Hybrid™ dibuat dengan 5% karet daur ulang, 15% busa limbah produksi, dan bagian atas sepatu yang terbuat dari 100% rPET. Generasi ZERØGRAND II menganut filosofi Cole Haan tentang Natural Design, yang berfokus pada empat manfaat utama, Natural Motion, Responsive Cushioning, Energy Return, and Breathability.

“Kami berharap dapat membantu menyelamatkan bumi ini, melakukan perubahan serta menunjukkan rasa cinta dan peduli pada lingkungan,” kata Lee Walker, Kanmo Group, Vice President of Footwear and Active.

Generasi ZERØGRAND II sudah tersedia di seluruh gerai offline Cole Haan mulai hari ini, 10 Februari 2022. Koleksi ini tersedia untuk pria dan wanita yang memiliki berbagai pilihan warna, dibandrol dengan harga Rp2.449.000, yang akan memiliki lebih banyak inovasi untuk musim yang akan datang.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading