Sukses

Fashion

Tips Memilih Sepatu dan Sandal untuk Menghadiri Pesta

Fimela.com, Jakarta Pergi ke pesta atau pesta undangan adalah acara dimana biasanya orang mengenakan berbagai hal yang spesial. Seperti busana hingga hal kecil lainnya. Memang tidak bisa dipungkiri juga jika pesta undangan terkadang menjadi ajang pamer dalam hal busana. Nah, dalam melengkapi busana spesial saat pesta undangan ada hal penting yang harus dilengkapi yaitu sepatu atau sandal yang tepat untuk pesta undangan. Mau tahu cara memilih sepatu atau sandal untuk pesta undangan yang tepat agar bisa tampil elegan? Yuk cek infonya dibawah ini.

1. Sesuaikan dengan panjang dress

Memilih sepatu atau sandal untuk pesta undangan tidak boleh sembarangan lho! Jangan sampai sepatu yang kamu gunakan menginjak gaun yang kamu pakai. Atau bahkan membuat gaun terlihat lebih tinggi karena heels atau sandal terlalu tinggi. Makanya sesuaikan dengan panjang dress kamu yaa! jika kamu ingin menggunakan dress berwarna terang, usahakan gunakan sepatu berwarna gelap.

2. Sesuaikan dengan gaun yang dipakai

Bila gaun yang kamu gunakan terlihat sederhana, kamu bisa gunakan sepatu sebagai aksesoris pelengkap. Gunakanlah sepatu yang memiliki warna dan aksesoris yang menarik. Sehingga, akan menimbulkan efek glamor yang indah.

3. Menggunakan flat shoes

Pesta undangan menggunakan flat shoes? Ya, kamu boleh banget menggunakan flat shoes saat hadir ke pesta undangan. Hadir ke pesta undangan tidak harus memakai heels tapi mengharuskan kamu menggunakan sepatu atau sandal yang cocok dan nyaman untuk kamu gunakan dan sesuai dengan gaun yang kamu pakai. Sekarang ini juga sudah banyak sekali model flat shoes yang unik dan menarik lho! Jadi akan tetap bisa mempercantik penampilan mu.

4. Model yang tepat

Dalam memilih sepatu atau sandal untuk pesta undangan adalah menggunakan sepatu yang nyaman dipakai. Jangan mudah terhasut dengan banyaknya model sepatu yang sedang banyak digunakan. Pastikan apakah model sepatu yang kamu gunakan sesuai dengan gaun yang akan dipakai.

5. Siapkan sepatu cadangan

Jangan sampai menemui kejadian yang memalukan saat pesta undangan ya! Karena saat kamu memutuskan untuk pakai heels, bisa saja heels yang kamu pakai patah. Jadi, usahakan selalu bawa sepatu cadangan yaa sahabat fimela agar mencegah kejadian yang tidak kamu inginkan.

Well, itu dia beberapa tips untuk memilih sepatu atau sandaluntuk pesta undangan. Kira-kira sahabat fimela cocok menggunakan sepatu atau sandal nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading