Sukses

Fashion

Rekomendasi 5 Jenis Sandal Wanita yang Stylish dan Tetap Nyaman

Fimela.com, Jakarta Perempuan pastinya punya segala cara untuk bisa memadukan penampilannya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hal inilah yang membuat perempuan punya banyak sekali jenis pakaian, aksesoris, hingga sepatu dan sandal yang beragam untuk bisa mempercantik penampilannya. 

Sandal merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan jadi lebih modis dan stylish. Maka dari itu, tak heran jika ada banyak model dan jenis sandal wanita yang dijual di pasaran, dan menjadi favorit wanita. 

Agar kamu tak kebingungan dalam memilih jenis sandal yang cocok digunakan untuk memadukan penampilanmu dengan pakaian yang kamu kenakan, kamu harus paham dulu beberapa jenis sandal wanita yang ada dan dikenal luas oleh masyarakat. 

Dilansir dari shoezone, terdapat 5 jenis sandal wanita yang bisa dipilih untuk memadukan penampilan sehari-hari. Yuk, kenali dulu beberapa jenis sandal wanita yang ada di bawah ini!

Wedges

Jenis sandal yang satu ini termasuk dalam jenis platform sandals. Selain itu, sandal jenis wedges ini juga memiliki tinggi sekitar 5-9 cm yang bisa menambah tinggi tampilan anda, dan jauh lebih nyaman daripada sepatu high heels yang memiliki tumit tipis. 

Wedges ini cocok digunakan untuk kaki yang jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Kamu bisa memadukan wedges dengan gaun bertali dengan gaya boho-chic, atau kimono bermotif, bahkan strap dress untuk membuat penampilanmu lebih modis dan menawan.

Gladiator Sandals

Model sandal satu ini merupakan sandal dengan model flat yang berbentuk tali-tali seperti sepatu prajurit romawi. Sandal ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai, bahkan saat liburan ke pantai. 

Gladiator sandal dapat dipadukan dengan skinny jeans maupun celana pendek untuk memberikan sentuhan elegan walaupun dalam penampilan gaya kasual yang sederhana.

Flat Sandals

Siapa, sih, perempuan yang tidak punya flat sandals? Pastinya semua perempuan punya sandal dengan tipe flat, karena sangat cocok digunakan untuk kesempatan apapun, dan bisa dipadupadankan dengan pakaian apapun. 

Sandal jenis ini sangat nyaman digunakan, karena mudah dipakai, dan menjaga kakimu tetap sejuk dan nyaman. Kamu bisa menggunakan flat sandals ini dengan gaya berpakaian apapun, seperti saat menggunakan denim short pants, kemeja longgar, atau ketika menggunakan mini dress ataupun long dress untuk mendapatkan penampilan kasual.

Flip flops

Sama seperti jenis sandal sebelumnya, flip flops adalah sandal yang pastinya dimiliki oleh semua orang, bukan hanya wanita. Biasanya, flip flops dikenal dengan sebutan sandal jepit. 

Sandal flip flops ini adalah jenis sandal yang paling nyaman dan paling santai, karena bisa digunakan dengan perpaduan pakaian apapun. Seiring berjalannya waktu, sandal model ini tersedia dalam berbagai model.

Biasanya, sandal jenis flip flops digunakan sehari-hari, karena desainnya yang nyaman, dan biasanya dijual dengan harga murah di pasaran. Dengan model simpel, flip flops terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kulit hingga karet. Sehingga, cocok dengan pakaian apapun, hanya saja kita yang perlu menyesuaikan dengan model pakaian dan acara yang akan kita datangi, agar tidak terlihat terlalu santai dan merusak penampilan kita secara keseluruhan.

Mules

Mudah digunakan dan membuat penampilan terlihat stylish, model sandal mules ini merupakan model klasik yang sederhana, dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. 

Sandal ini berbentuk sepatu di bagian depan, sedangkan bagian belakangnya seperti sandal, sehingga sepatu ini bisa dibilang sebagai gabungan sepatu flat dan juga sandal.

Cocok digunakan saat menghadiri pesta kebun, atau ketika kamu pergi ke kantor, bahkan ketika kamu berkencan, membuat model sandal ini terbilang cukup serba guna dan bisa digunakan kapanpun dan di manapun. Tak ada gesper ataupun tali untuk mengikatnya, sehingga kamu bisa mudah memakai dan melepasnya. 

Model sandal mules ini sangat cocok digunakan ketika kamu menggunakan floral dress, atau jaket denim, maupun kaus oversized.

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sandal Berteknologi Microwobbleboard yang Nyaman Digunakan saat Beraktivitas
Artikel Selanjutnya
Gaya Jennifer Lopez dengan Sneakers dan Sandal Berpola Jacquard