Sukses

Fashion

Brand Lokal Fashion Perempuan Pertama yang Memanfaatkan NFT, Intip Desainnya

Fimela.com, Jakarta Nona resmi meluncurkan koleksi terbaru, ‘Chameleon’, yang menggunakan art design dari aset digital, Non-Fungible Token (NFT).

Lewat koleksi ini, Nona menjadi brand lokal fashion perempuan pertama di Indonesia yang mengintegrasikan NFT ke dalam produk fashion.

Andani Agni Putri, Founder Nona Loose Fashion, mengatakan, Nona selalu berinovasi serta mengikuti trend kekinian, baik di industri fesyen dan era digital, dalam mengembangkan produk dan koleksi Nona.

“NFT menjadi buah bibir yang sedang hangat diperbincangkan di era digital saat ini. Untuk industri fesyen sendiri, sudah ada beberapa brand internasional dan ternama memanfaatkan aset digital ini dan meluncurkan sebuah produk. Namun, belum ada brand lokal, khususnya fesyen wanita, mengeluarkan produk dari aset NFT ini. Di sini, Kami melihat ada sebuah peluang untuk memanfaatkan NFT dan menghasilkan sebuah karya fesyen melalui sebuah koleksi ciamik untuk wanita Indonesia,” ujarnya.

Kolaborasi

Pada koleksi terbaru ini, Nona berkolaborasi dengan artwork Superlative Secret Society, salah satu brand NFT terbesar di Indonesia. Nona dan Superlative Secret Society memiliki visi yang sama dalam memberikan apresiasi kepada dunia seni dan fesyen serta mendukung seniman lokal Indonesia.

“Koleksi Chameleon ini merupakan tahap awal kolaborasi Kami dengan Superlative Secret Society. Ke depannya, bersama dengan Superlative Secret Society, Nona akan menghasilkan lebih banyak lagi koleksi produk fesyen hasil perkawinan karya seni dengan teknologi ini,” ungkap Andani. 

Menanggapi kolaborasi ini, Casa, Head of SSStudio mengatakan kolaborasi ini memberikan dampak yang luas bagi para seniman dan kreator di era digital bahwa berkarya menggunakan media NFT dapat diaplikasikan melalui media fashion. Serta Nona membuktikan bahwa NFT memiliki kegunaan lebih dari sekadar sebuah gambar melainkan memiliki nilai-nilai besar lainnya seperti commercial rights yang dapat diaplikasikan di dunia nyata.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh brand lokal seperti Nona," paparnya. 

Koleksi Chameleon ini juga turut membuktikan evolusi produk Nona, dari gaya vintage klasik kemudian perlahan mulai merambah tren kekinian. Pada koleksi ini, Nona tetap menampilkan sisi feminis, tak lengkang oleh waktu, serta dapat digunakan di segala kegiatan, yang merupakan DNA dari Nona. 

Koleksi yang terdiri dari atasan (jaket, kemeja, serta dress)  ini, menggunakan bahan taslan, tartan, corduroy, denim serta armani silk yang dikombinasikan. Kemudian bawahan yang terdiri dari celana cargo dan rok, menggunakan bahan kombinasi antara denim, taslan dan armani silk. 

Koleksi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 249,000 dan sudah bisa didapatkan di situs resmi serta di marketplace.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading