Sukses

Lifestyle

Kabar Terbaru Ghozali Everyday yang Viral Karena NFT, Ubah Nama hingga Eksistensi Meroket

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Ghozali Everyday? pemuda dengan naman asli Sultan Gustaf Al Ghozali ini viral berkat keberhasilannya dulang miliaran rupiah dari hasil NFT foto selfienya. Secara konsisten menjual wajahnya dalam bentu NFT, kini wajahnya tak hanya hadir dalam bentu NFT, namun bisa ditemukan di ragam media. Ghozali menyampaikan cuitan melalui akun Twitter miliknya. Ia menampilkan potret dirinya yang ada di mana-mana, mulai dari baliho, surat kabar asing, hingga belakang truk. 

Kesuksesan Ghozali tak didapatkan secara instan. Ia mengunggah foto selfie sejak 2017 silam dan kini, ia berhasil menjadi seornag pembicara, brand ambassador, dan menjadikan dirinya kini bisa ditemukan di mana-mana. Ia juga mengungkapkan jika karena wajahnya yang semakin populer, maka kini ia berganti nama menjadi Ghozali Everywhere.

Dikutip dari Liputan6.com, Ghozali membuat cuitan berupa “Mulai sekarang saya bukan Ghozali Everyday lagi, Anda bisa memanggil saya Ghozali Everywhere sekarang lol,” cuit Ghozali, Rabu, 16 Februari 2022. Selain itu, melalui akun Facebook pribadinya, Ghozali juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya menjadi bintang iklan untuk sebuah game Player Unknown Battleground (PUBG) mobile. 

“Pertama kali masuk iklan wkwkwk,” tulis Ghozali sebagai caption video tersebut di akun Facebook pribadinya, Kesuksesan Ghozali menjajal dunia NFT berhasil membuat dirinya meraih keuntungan royalti sebesar Rp1,4 miliar. 

5 Cara Jual NFT Biar Laris Manis di Pasaran

Non Fungible Token atau NFT kini menjadi perhatian masyarakat Indonesia, terutama setelah munculnya Everyday Ghozali. Setelah berhasil menjual NFT selfie dirinya dengan harga yang cukup fantastis, masyarakat Indonesia berbondong-bondong membuat NFT untuk dijual di pasar blockchain.

Lalu, bagaimana cara menjual NFT agar laris manis di pasaran? 

1. Karya yang orisinil

Orisinalitas sebuah karya yang hendak dijual harus benar-benar diperhatikan. Jangan sekali-kali mengaku karya orang lain sebagai karyamu lalu diperjualbelikan. Bukan tidak mungkin jika suatu saat pemilik karya aslinya akan mengklaim NFT tersebut. Dengan menciptakan karya sendiri, kamu tidak hanya menciptakan kepuasan tersendiri, melainkan juga terbebas dari dari intimidasi orang lain.

 

2. Punya ciri khas

Sebisa mungkin karyamu memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Disampaikan oleh COO Tokocrypto Teguh K Hermanda, aset yang dijual harus punya unsur kelangkaan atau rarity. Ketika NFT punya kelangkaan bisa membuatnya lebih d

3. Kekuatan komunitas

Ini menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan bisnis NFT. Kamu bisa masuk ke sejumlah komunitas NFT untuk bisa mendapatkan informasi, tips, dan kisah sukses terbaru yang dibagikan para member lainnya. Komunitas NFT bisa kamu jadikan sebagai tempat promosi karya yang kamu. Siapa tahu, ada member lain yang akan mempromosikan NFT kamu di media sosial miliknya.

4. Punya nama dan reputasi

Sosok di balik NFT memiliki peran cukup penting dalam sebuah karya NFT. Terutama jika kamu telah memiliki nama besar dan reputasi baik. Tidak menutup kemungkinan bisnis NFT kamu akan menjadi lebih besar Untuk bisa membangun nama dan reputasi baik, kamu bisa melakukan dua hal, di antaranya:- Personal branding yang menunjukkan karyamu.- Manfaatkan media sosial untuk memperkenalkan siapa dirimu ke masyarakat luas. Jangan lupa buat konten tips, kegiatan, sharing, dan hal-hal seputar spesialisasi.

5. Pahami karakteristik calon pembeli

Calon pembeli NFT biasanya terdiri dari dua tipe, yakni pembeli yang suka mengoleksi karya seni dan pembeli yang ingin mendapatkan keuntungan. Untuk pembeli kolektor, biasanya ia akan membeli NFT karena ada rasa kecintaan terhadap seni yang dianggap unik sehingga cocok bagi kamu yang senang membuat karya idealis.

Sementara untuk tipe pembeli investor, mereka akan membeli NFT yang menghasilkan profit di kemudian hari. Ia akan membeli sebuah karya NFT yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan keuntungan, terutama dalam jangka panjang. Untuk tipe pembeli investor, kamu harus membuat karya NFT yang jelas dan mengikuti perkembangan pasar.

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading