Sukses

Lifestyle

Cara Jual Beli NFT di OpenSea agar Raih Miliaran Rupiah seperti Ghozali Everyday

Fimela.com, Jakarta Ghazali atau dikenal dengan Ghozali Everyday berhasil viral karena ia sukses menjual ratusan foto selfie dalam bentun token NFT (non-fungible token) melalui platform NFT Open Sea. Untuk nilai yang diraih tak main-main, sebanyak total mencapai Rp 42 miliar rupiah. 

NFT memiliki keunikan tersendiri, karena tidak memiliki kesamaan. Salah satunya foto selfie yang nilainya bisa berlipat ganda. Foto Selfie masuk ke dalam klasifikasi koleksi langka dan hanya ada satu di dunia. Koleksi ini bisa ditukarkan dengan nilai yang sama. 

NFT adalah bagian dari blockchain yang menopang mata uang kripto Etherium (ETH). Ghozali menggunakan momentum ini untuk meraih cuan dengan ratusan foto selfie dirinya dalam bentuk token NFT. Ghazali sendiri menual NFT-nya melalui token Open Sea dan meraih puluhan juta rupiah. 

OpenSea dan NFT

OpenSea sendiri merupakan platform bertransaksi NFT, menggunakan mata uang Kripto Etherium. Rupanya, momentum ini bukan sebuah kebetulan. Ghozali sudah mulai menhual NFT nya sejak 5 tahun lalu, kala ia berusia 18 tahun. 

Tentu periode yang lama ini berhasil mengumpulkan seribu foto di laman Open Sea miliknya. Dimulai dengan harga Rp45 ribu per foto di nama NFT Ghozali Everyday">Ghozali Everyday.*** . Ghozali menjelaskan jika foto tersebut adalah foto dirinya setiap hari.Ia mengaku jika upayanya berhasil berbuah manis setelah perjalanan panjang. 

Kini NFT-nya semakin dicari dan mulai viral. Dimulai dengan harga Rp45 ribu, kini NFT-nya mencapai Rp 14 juta per foto. Semakin banyak peminatnya, maka nilainya akan semakin tinggi. 

Berikut cara melakukan jual beli NFT melalui OpenSea:

1. Masuk ke dalam situs OpenSea melalui dompet Metamask. Kemudian setujui transaksi dan lengkapi ketentuan yang diminta. 2. Jangan lupa untuk buat Profil Anda di OpenSea.

3. Jika sudah, masuk lagi ke situs OpenSea dan pilih 'Create'. Masukkan NFT dari menu dropdown.

4. Selanjutnya klik 'Create' dibawah 'Create New Collection' untuk mengunggah NFT milik Anda. Berikan nama dan isi deskripsi. Klik simpan dan tunggu pesan konfirmasi.

5. Untuk membuat NFT yang baru, Anda dapat mengklik 'Add New Item' di bawah ikon 'Collections'

6. Setelah selesai mengunggah karya senimu, lengkapi informasi lain.

7. Pilih transaksi melalui Metamask dan tunggu NFT Anda disetujui oleh OpenSea. Jika telah ditinjau dan disetujui oleh OpenSea, maka NFT milik Anda akan muncul dalam daftar jual beli.

8. Tahap akhirnya, klik tautan untuk salah satu item karyamu dan kemudian pilih jual. Tentukan harga karya dan ikuti petunjuk terakhir.

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Foto Selfie Ghozali Everyday dengan Harga Fantastis di NFT, Ada yang Tembus Rp1,3 Triliun
Artikel Selanjutnya
Prediksi Performa Cuan Aset Crypto di 2022, Jenis Apa yang Paling Menguntungkan?