Sukses

Fashion

Membuat Perhiasan dari Kecintaan Founder pada Traveling, Brand Lokal Jewel Rocks akan Tampil di Paris Fashion Week 2022

Fimela.com, Jakarta Jewel Rocks menjadi salah satu brand yang berkesempatan menampilkan dan menjual koleksinya di pagelaran fashion week terbesar di dunia, yaitu Paris Fashion Week 2022. Sempat diumumkan oleh L'Adresse Paris Agency, Jewel Rocks terpilih dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency," yang akan memamerkan koleksi musim gugur/musim dingin 2022-nya di Paris Fashion Week.

Saat dihubungi oleh Tim Redaksi FIMELA, Founder Jewel Rocks, Imelda Widjadja menceritakan awal mula brandnya ini bisa terpilih berpartisipasi dalam Paris Fashion Week 2022. Akhir tahun lalu, Imelda mendapatkan dua email secara bersamaan, yaitu dari KBRI Paris dan L'Adresse Paris yang menawarkannya untuk ikut program mereka tahun ini di Paris Fashion Week.

Tentunya, kesempatan ini tak disia-siakan oleh Imelda. Tidak hanya untuk bisa memamerkan koleksi Jewel Rocks di salah satu ajang fashion week terbesar di dunia saja, tapi Imelda juga berpikiran bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk bisa meningkatkan penjualannya secara langsung.

"Kami diminta ikut seleksi dengan mengirimkan katalog, lookbook, pressbook, dan keperluan lainnya, yang untungnya kamu sudah siap sejak berjalannya kampanye Neon Yogi by Jewel Rocks sepanjang tahun 2021. Dan ternyata, kamu terpilih," cerita Imelda tentang awal mula Jewel Rocks bisa tampil di Paris Fashion Week 2022, dalam pernyataan tertulis kepada Tim Redaksi FIMELA.

 

Koleksi Jewel Rocks yang akan dipamerkan dan dijual di Paris Fashion Week 2022

Ia mengakui bahwa proses persiapannya cukup menantang, karena banyak hal yang harus dilakukan dan berbagai detail yang harus disiapkan. Pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang, Jewel Rocks akan menampilkan koleksi mereka di Showroom yang bertempat di Palais Brongniart yang ikonis.

"Yang pasti, kamu akan bertemu dengan pembeli-pembeli internasional yang sudah buat janji untuk pembelian dan kami juga akan memamerkan koleksi Jewel Rocks yang siap produksi, jika ada pesanan."

Di Paris Fashion Week 2022 mendatang, Jewel Rocks akan memamerkan 2 koleksi yang terdiri dari 150 desain. Yang pertama adalah Jewel Rocks Women's Classic Collection, berisi semua koleksi best seller mereka dan yang kedua adalah Jewel Rocks Neon Yogi Collection, yaitu koleksi terbaru yang setiap itemnya terinspirasi dari kehidupan spiritual dan budaya di Bali dan Asia Tenggara.

"Koleksi Jewel Rocks Neon Yogi Collection ini inspirasinya waktu saya menghabiskan 2 bulan di Ubud. Besok juga akan ada Special Paris Fashion Week Item, stringnya akan diwarnai dari natural dye dan indigo dye oleh Tarum Workshop di Bali."

Bukan perkara mudah menyiapkan diri untuk melakukan "pameran" di Paris Fashion Week. Diakui juga oleh Imelda bahwa waktu yang terbatas adalah tantangan terbesarnya.

Banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar koleksi Jewel Rocks sesuai dengan pasar Paris Fashion Week

Ia bercerita bahwa ia dan timnya hanya memiliki waktu 2 sampai 3 bulan untuk persiapan. Dari sekian banyak desain yang dimiliki oleh Jewel Rocks, banyak revisi yang dilakukan, karena desainnya harus disesuaikan dengan pasar internasional, terutama Eropa.

"Foto produk harus diulang, katalog harus diedit, dan penyesuaian harga. Sebenarnya masih banyak penyesuaian yang harus dilakukan untuk menghasilkan koleksi yang tepat dan menarik untuk Paris Fashion Week."

Imelda Widjaja juga merasa sangat antusias Jewel Rocks bisa ikut berpartisipasi dalam Paris Fashion Week 2022. Ia mengatakan bahwa pembeli-pembeli dari Eropa sangat baik dan menyenangkan, hingga banyak yang berteman baik dengannya sampai sekarang.

"Sambutan pasarnya sangat baik dan antusias, mereka suka sekali dengan desain yang otentik, eksperimental, dan sangat terbuka dengan elemen-elemen baru yang eksotik. Apalagi kalau kita bawa hal-hal yang berhubungan dengan Bali," tutup Imelda di akhir wawancara tertulis dengan FIMELA.

Ajang ini diselenggarakan oleh The Fédération de la Haute Couture et de la Mode, yang setiap musimnya akan menyuguhkan beragam agenda dari berbagai brand fashion ternama kelas dunia. Paris Fashion Week Womenswear Ready To Wear Fall/Winter 2022-2021 sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 28 Februari 2022 hingga 8 Maret 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading