Sukses

Fashion

Bukan Fashion Show, Ini Aktivitas Brand Sean Sheila di Showroom Paris Fashion Week 2022

Fimela.com, Jakarta Paris Fashion Week 2022 masih berlangsung sampai saat ini dan sedang menarik perhatian begitu banyak orang, terutama masyarakat Indonesia. Tahun ini, ada dua brand asal Indonesia yang mendapatkan undangan resmi dari Paris Fashion Week untuk turut bertisipasi di Paris Fashion Week 2022.

Kedua brand ini adalah Sean Sheila dan Jewel Rocks. Mendapatkan undangan langsung dari L'Adresse Paris Agency, Sean Sheila dan Jewel Rocks masuk ke dalam program "Indonesia Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi musim gugur/musim dingin 2022 milik mereka.

Baik Sean Sheila maupun Jewel Rocks mendapatkan spot di Showroom, yang bertempat di Palais Brongniart yang ikonis. Pameran kedua brand ini diadakan pada tanggal 4 hingga 7 Maret 2022, pukul 10 pagi hingga 6 sore, waktu Paris.

Setelah pameran hari terakhir, Tim FIMELA menghubungi Sheila Agatha, Founder Sean Sheila untuk bertanya tentang aktivitas apa saja yang dijalani Sean Sheila selama pameran di Showroom Paris Fashion Week 2022. Showroom merupakan ruang atau area khusus yang diberikan oleh Paris Fashion Week, yang fokus utamanya adalah untuk membuat brand atau desainer bertemu dengan para pembeli potensial.

 

 

Aktivitas yang dijalani brand Sean Sheila di Showroom Paris Fashion Week 2022

"Fokus kami adalah membangun relationship yang lebih intim dengan para pembeli dan press, karena tujuan utamanya adalah membuat penjualan," jelas Sheila.

Sedangkan istilah Fashion Show di Paris Fashion Week lebih mengarah pada presentasi koleksi para desainer kepada para pembeli dan tamu VIP. Tujuan utamanya adalah publisitas.

Sean Sheila adalah brand asal Indonesia yang telah secara rutin hadir di Showroom Paris Fashion Week sejak tahun 2017. Tidak heran jika pembeli yang ditemui Sheila datang dari berbagai negara.

"Selama ini kita sudah bertemu dengan banyak pembeli, di antara dari Jepang, Kuwait, Riyadh, Singapura, UK, Rusia, Mesir, dan Prancis."

Menurut keterangan Sheila, aktivitas brand Sean Sheila selama di Showroom Paris Fashion Week 2022 hanya bertemu dengan pembeli dan menghasilkan penjualan atau B2B. Sheila mengaku tidak mengetahui di Showroom lain ada brand apa saja yang turut serta di Paris Fashion Week 2022.

Peran L'Adresse Paris Agency membantu brand Sean Sheila di Paris Fashion Week 2022

"Untuk tahun ini, saya kurang tahu di Showroom lain ada brand apa saja yang ikut PFW, tapi selama ini, banyak kok desainer Indonesia yang sudah berpartisipasi di PFW."

Sheila juga menyebutkan beberapa brand dan desainer yang pernah turut perhelatan Paris Fashion Week, seperti Peggy Hartanto, TOTON, Major Minor, Friederich Herman. Di tahun 2014 juga ada Tex Saverio yang berhasil masuk ke kalender resmi Paris Fashion Week untuk mengadakan fashion show dan turut bergabung di Showroom.

Di akhir wawancara, Tim FIMELA menanyakan peran serta L'Adresse Paris Agency dalam membantu Sean Sheila mempersiapkan diri berpartisipasi di Paris Fashion Week 2022. Sheila menceritakan peran L'Adresse Paris Agency dalam mempersiapkan brandnya berangkat ke Paris Fashion Week 2022, mulai dari persiapan, hingga bertemu dengan para pembeli.

"Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk berpartisipasi dalam Showroom di Paris, salah satunya adalah mereka akan melihat seluruh branding kami, apakah ada yang perlu diperbarui. Mereka juga membantu kami mempersiapkan materi untuk memperkenalkan brand kami ke para pembeli, sebelum bertemu mereka di Paris," tutup Sheila di akhir wawancara tertulis dengan Tim FIMELA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading