Sukses

Fashion

7 Artis Indonesia Pamerkan Koleksi Busana Muslim Ramadan yang Terinspirasi India, dari Krisdayanti Hingga Lesti Kejora

Fimela.com, Jakarta Heaven Lights, brand pakaian muslim asal Indonesia, kembali hadirkan acara tahunan Heaven Lights Annual Show untuk ketiga kalinya pada Kamis, 10 Maret 2022 pukul di The-Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 

Pagelaran ini dihadirkan untuk menyambut bulan suci Ramadan guna memperkenalkan koleksi Raya 2022. Bertemakan Darshwana, koleksi ini menghadirkan berbagai busana yang memesona. 

Arti Darshwana sendiri ialah hati murni, busana Ramadan kali ini tidak hanya mempersembahkan koleksi yang indah, namun juga bermakna serta memancarkan kehangatan dan kenyamanan.

Jihan Malik, Founder Heaven Lights menyampaikan, kolekso ini terinspirasi dari berbagai keindahan pakaian tradisional India, terutama bentuk siluet pakaian yang khas dengan perpaduan warna dan corak pola yang tegas mencolok. 

Inspirasi tersebut kemudian disulap menjadi koleksi busana sederhana yang modern. Motif-motif yang digunakan dalam koleksi ini pun terinspirasi dari kebudayaan India seperti kombinasi motif paisley dan bunga lotus. Motif paisley khas India dan Pakistan melambangkan kekuatan sementara bunga lotus yang merupakan bunga kebangsaan India merupakan simbol kejernihan hati dan pikiran. 

“Sebagai sentuhan terakhir, kedua motif ini diberikan aksen ukiran dinding tradisional India dan ilustrasi bunga agar sesuai dengan India yang khas dengan bunga-bunganya,” kata Jihan.

Nazmah Malik, Co-Founder Heaven Lights juga melanjutkan, juga menggabungkan motif gajah yang telah kembangkan dan modifikasi. Bagi masyarakat India, motif gajah ini menggambarkan ketenangan, kekuatan, dan kehormatan sebagaimana pula yang kami harapkan untuk koleksi ini. 

Selain motif, henna pun menjadi bagian penting dari koleksi kali ini yang melambangkan kegembiraan dan berperan penting dalam sejumlah upacara pernikahan di India. Henna ini begitu penting hingga terdapat pernyataan bahwa jika tidak ada henna, maka tidak ada pernikahan.

"Agar menyelaraskan kedua motif tersebut, kami kembali menggabungkannya dengan arsitektur India dan membubuhkan sentuhan logo monogram sebagai identitas Heaven Lights,” kata Nazmah.

Berbagai selebriti dan public figure ternama Tanah Air juga turut berpartisipasi dalam pagelaran koleksi Raya Tahun 2022. Siapa saja mereka berikut ulasannya.

1. Krisdayanti

Salah satu diva ternama Indonesia, Krisdayanti pun mempersembahkan lagu-lagu India yang sejalan dengan tema koleksi Raya tahun ini. Ia pun nampak mengenakan pakaian baby blue lengkap dengan tudung dan hiasan kepala khas India.

2. Lesti Kejora

Sama seperti Krisdayanti, Lesti juga turut berpartisipasi dengan mempersembahkan lagu-lagu.  Ia nampak mengenakan baju muslim modern khas India lengkap dengan tudungnya. Baju tersebut didiominasi warna keemasan bermotif.

3. Arumi Bachsin

Arumi tampil dengan dress hijau mint, denhan setail ruffle di tangannya. Ditambah dengan perhiasan kalung dna anti-anting khas India. Ia pun nampak mengenakan hena di tangannya.

4. Revalina S. Temat

Reva pun tampak mengenakan dress khas India warna cokelat dengan kalung peraknya. Ia pun menambahkan tudung di atas kerudung segi empatnya.

5. Yasmine Wildblood

Yasmine pun tampak memukau dengan dress dengan warna hitam cokelat. Detail bordir pada bagian dadanya. Rambut wave blonde Yasmine pun ditutupi oleh tudung dan hiasan khas India.

6. Renata Kusmanto

Renata juga tampil dengan dress dengan detail bordir, ia pun mengenakan tudung transparan di atas ciputnya. Berbagai aksesori seperti kalung dan anting menambah penampilannya.

7. Adelia Pasha

Adelia Pasha tampil menawan dengan pakaian didominasi warna biru dan merah berdetail motif-motid khas India. Belt tali pun menjadi detail pada pakaian tersebut.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading