Sukses

Fashion

7 Pesona Khadija Omar, Perempuan Hijab Pertama yang Masuk Top 13 Miss World

Fimela.com, Jakarta Setelah ditunda akibat Covid-19, akhirnya Miss World 2021 digelar di Puerto Rico. Para kontestan dari setiap negara pun hadir di ajang kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Setelah serangkaian acara, Karolina Bielawska dari Polandia merebut gelar Miss World 2021, dan Shree Saini dari Amerika Serikat sebagai runner-up pertama dan Olivia Yace dari Pantai Gading sebagai runner-up kedua.

Indonesia yang diwakiliki oleh Pricilia Carla Yules pun berhasil masuk enam besar. Dan yang menarik perhatian ialah perwakilian dari Somalia, Khadija Omar yang merupakan perempuan pertama berhijab yang mengikuti ajang kecantikan dunia tersebut. 

Khadija berhasil mencuri perhatian dewan juri dan terbukti masuk ke Top 13 Miss World 2021. 

"Khadija Omar berusia 20 tahun. Mahasiswi jurusan psikologi, adalah kontestan berhijab pertama yang mewakili Somalia di Miss World 2021," tulis laman Miss Somali, Selasa (16/11/2021).

Lalu bagaimana penampilan Khadijah Omar selama di Puerto Rico? Yuk intip.

1. Kemeja biru

Saat berangkat ke Puerto Rico dari Somalia, terlihat Khadija mengenakan pakaian dengan atasan kemeja biru yang sesuai dengan warna bendera Somalia hingga kopernya lho.

Ia memadukan atasan tersebut dengan long skirt putih yang sesuai dengan warna hijabnya. Dengan makeup yang membuatnya nampak glowing, cocok dengan kulit wajahnya.

2. Summer dress

Sesampainya di sana, tentu perempuan berusia 20 tahun ini langsung melakukam pemotretan. Ia nampak mengenakan long dress biru dengan motif bungan mawar warna pink. 

Ia pun mengenakan hijab warna pink yang disesuaikan dengan warna motif bunga pakaiannya. khadija pun mempermanis tampilannya dengan aksesori anting di atas hijabnya.

3. Semi formal

Perempuan yang terinspirasi model Halima Arden ini tampil dengan pakaian semi formal. Ia mengenakan kemeja putih di atas vest orange yang serasi dengan pantsnya. Warna kerudungnya pun disesuaikan dengan kemejanya.

4. Flower dress

Perempuan yang dibesarkan di pengungsi di kamp ini tampil feminim dengan maxi dress merah bermotif bunga-bunga. Ia memadukannya dengan hijab berwarna hitam dan anting-anting silver pun menambah tampilannya.

5. Kemeja putih

Khadija yang akan bekerja dengan UNHCR dan Aksi Pemuda Somalia dalam program mata pencarian dan pendidikan iklim ini tampil dengan kerudung warna navy yang dihiasi dengan mahkota silvernya.

Ia memadukannya dengan kemeja putih lengkap dengan sash kebanggan Miss Worldnya.

6. Gaun mewah

Saat di acara puncak Miss World, Khadija berfoto dengan kontestan lain, Olivia Yace. Perempuan berhijab ini tampil menawan dengan gaun silver yang gemerlap, dipadukan dengan kerudung abu-abunya.

Dengan makeup glamournya yang serasi dengan dengan anting-antingnya. Ia pun mengenakan sash bertuliskan nama negaranya. 

7. Dress blue

Sebelum berangkat ke Miss World, Khadija pun terpilih sebagai Miss Somalia 2021. Dan menjadikannya perempuan hijab pertama yang menjadi kontestan ajang kecantikan dunia tersebut.

Saat itu ia menggunakan dress bodycon panjang warna biru bermotif. Yang menawan dengan kaling dan anting-antingnya. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading