Sukses

Fashion

Mel Ahyar Bercerita tentang Budaya Pernikahan Zaman Dulu lewat Koleksi Busana Etnik Bermotif Tenun Nusantara

Fimela.com, Jakarta Mel Ahyar, salah satu desainer kenamaan tanah air baru saja memperkenalkan koleksi terbaru Archipelago "Kawin Campur." Untuk merilis koleksi ini, Mel Ahyar menggandeng Cita Tenun Indonesia dan Rabbanin Project.

Koleksi Kawin Campur dari Mel Ahyar ini mengawinkan beberapa motif tenun dari beragam suku Indonesia ke dalam satu rupa, dengan tujuan menyatukan dan melestarikan perbedaan tradisi, serta budaya. Filosofi Kawin Campur sendiri terinspirasi dari budaya pernikahan tempo dulu, yang dinilai Mel Ahyar sebagai cara paling efektif melestarikan perbedaan budaya dan menjalin keharmonisan.

Ditambah lagi, motif tenun di berbagai penjuru Indonesia memiliki ciri khas dan karakter tersendiri, yang saat digabungkan dan diberi twist bergaya siluet ekstra, potongan tegs, dan detail-detail buatan tangan yang sangat khas Mel Ahyar, akan menghasilkan seni dan budaya yang magis. Koleksi terbaru Mel Ahyar ini terdiri dari busana etnik dengan 12 motif tenun khas Indonesia.

 

Mel Ahyar Archipelago "Kawin Campur"

Tenun-tenun yang dihadirkan dalam koleksi Kawin Campur ini adalah tenun garut, tenun garut bulu, tenun jawa, tenun baduy, songket bali, songket bali alam, tenun NTT, tenun manggarai, blongsong palembang, tenun NTB, tenun batubara, dan tenun gedog tuban. Keunikan masing-masing motif tenun dinilai mampu menonjolkan keragaman, kesatuan, dan harmonisasi budaya Indonesia.

Mel Ahyar menghadirkan 18 outerwear, 3 long dress, dan 4 kemeja yang diharapkan dapat turut memberdayakan artisan kain daerah binaan Cit Tenun Indonesia. Koleksi Archipelago "Kawin Campur" dari Mel Ahyar ini dihadirkan secara terbatas, yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 08119997999.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading