Sukses

Fashion

5 Gaun Pernikahan Artis Korea Selatan Bernilai Ratusan Juta Rupiah, Terbaru Son Ye Jin

Fimela.com, Jakarta Setelah Park Shin Hye, kini Son Ye Jin baru saja menggelar pernikahan bersama Hyun Bin. Pernikah-pernikahan artis Korea Selatan ini menyita perhatian publik dan selalu hangat diperbincangkan. 

Bicara soal pernikahan, selain parasnya yang memesona, detail resepsi pun dinantikan para penggemar termasuk gaun pengantin yang digunakan.  

Bukan hanya indah, gaun-gaun yang dikenakan para selebritis ini juga dibandrol dengan harga fantastis. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Lee Min Jung

Pernikahan Lee Min Jung dan Lee Byung Hun pada tahun 2013 berlangsung meriah. Lee Min Jung pun tampil memesona dengan mengenakan tiga gaun mewah.

Salah satunya adalah gaun rancangan Marchesa, brand ternama yang berbasis di New York. Gaun yang digunakan pada konferensi pers itu sekitar 50 juta Won atau setara dengan Rp. 610 juta.

2. Jun Ji Hyun

Aktris The My Love From the Star dan Legend of the Blue Sea memilih dua gaun untuk hari besarnya – satu dari merek mewah Reem Acra, dan satu lagi dirancang oleh desainer Inggris Jenny Packham. 

Menurut Joongang, keduanya berharga 9.000 dollar atau sekitar Rp129 jutaan. 

3. Song Hye Kyo

Meski pernikahannya bersama Song Joong Ki sudah kandas, namun saat acara resepsi lalu Song Hye Kyo tampil menawan dengan gaun pernikahannya. Pemain drama Now, We are Breaking ini dibalutan gaun dari Christian Dior.  Gaun tersebut merupakan koleksi musim dingin Christian Dior yang awalnya beludru hitam.

Secara eksklusif, gaun itu dirancang oleh Maria Grazia Chiuri. Dress putih berlengan panjang dengan detail leher menggantung.  Berdasarkan laporan Castko.com, harga gaun tersebut mencapai 110 juta Won atau setara dengan Rp.  1.3 milyar.

4. Park Shin Hye

Pasangan selebriti asal Korea Selatan, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon resmi menikah kemarin, Sabtu (22/1/2022) di gereja kawasan kota Seoul, Korea Selatan.

Melansir Koreaboo, Selasa (25/1/2022), menurut laporan media lokal, gaun itu dirancang desainer kenamaan Oscar De La Renta dan berasal dari Spring 2022 Wedding Collection. Gaun itu ditaksir bernilai 18.713 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp268 juta.

Selain itu, ia juga mengenakan gaun dari koleksi Spring 2022 Wedding Collection Oscar De La Renta. Dengan, harga 17.616 dolar AS atau sekitar Rp253 juta.

Gaun terakhir yang terlihat dalam pemotretan tersebut mengangkat tema alam. Shin Hye mengenakan gaun wildflower, dengan detail tulle di sana-sini yang membuatnya seolah berasal dari negeri dongen dengan harga di bawah 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp143 juta.

5. Son Ye Jin

Sebelum upacara pernikahan, agensi VAST Entertainment merilis dua foto pernikahan pasangan yang tampak luar biasa.  

Pertama mengenakan gaun yang berasal dari koleksi Wedding dress Musim Semi 2020 dari brand Vera Wang dan disesuaikan dengan Son Ye Jin.  Jika karya aslinya memiliki applique bunga besar dan korset tipis, karya Son Ye Jin sepenuhnya ditutupi dengan bahan putih dan jauh lebih minimalis.  Menurut sumber, gaun itu dijual dengan harga sekitar $9.800 USD atau sekitar Rp140 jutaan.

Dibandingkan dengan gaun sebelumnya, ada lebih sedikit informasi tentang gaun ini karena berasal dari Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2022 Elie Saab.  Meskipun tidak ada harga yang dikonfirmasi karena baru dan eksklusif, gaun khusus dari desainer rata-rata dapat mencapai ₩80,0 juta KRW (sekitar $66.000 USD).

Menurut pengguna @__ekleona di media sosial, mereka percaya gaun itu adalah Gaun Pengantin Mira Zwillinger Brunella dari koleksi Spring/Summer 2022 merek tersebut.  Ketika sang desainer dihubungi, mereka menjelaskan bahwa gaun-gaun tersebut dibuat sesuai ukuran dan harga awalnya adalah $11.000 USD, tetapi gaun, rok, dan atasan dijual terpisah

#women for women

Loading