Sukses

Fashion

MUFFEST+ 2022 Resmi Digelar, Suguhkan Karya Lebih dari 100 Desainer Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Gelaran Muslim Fashion Festival 2022 atau MUFFEST+2022 kembali digelar pada Kamis, 21-23 April 2022. Tahun ini, festival busana muslim tahunan itu diselenggarakan secara luring di Grand Ballroom Ritz Carlton Jakarta dan secara daring melalui siaran YouTube Indonesia Muslim Festival.

MUFFEST adalah salah satu kegiatan terbesar yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) secara berkelanjutan sejak tahun 2015. Berbeda dari MUFFEST sebelumnya, MUFFEST+ 2022 hadir dengan tema yang lebih luas, yaitu "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle."

Tema tersebut sebagai tawaran baru yang mengedepankan kolaborasi dari tiga sektor industri halal, seperti fashion muslim, kuliner, dan pariwisata. Diharapkan dengan tema tersebut bisa menggelorakan optimisme mempercepat kebangkitan industri fashion Muslim Indonesia yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Digagas sejak 205 dan hingga kini konsisten setiap tahun diadakan untuk industri fashion. Awalnya, kami ingin Indonesia jadi target pasar fashion dunia. Namun kini, kami juga berharap industri fashion bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi Indonesia,” kata Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber saat Opening Ceremony MUFFEST+ 2022, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

 

Suguhkan Karya Lebih dari 100 Desainer

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan fashion parade dengan karya lebih dari 100 desainer dan partisipasi lebih dari 200 jenama fashion muslim. Karya-karya desainer Tanah Air tersebut menampilkan koleksi ragam busana, mulai dari busana konvensional, etnik kontemporer hingga busana muslim.

Beberapa desainer yang akan menampilkan koleksinya di fashion show MUFFEST+ 2022 adalah Hannie Hananto, Lisa Fitria, Vivi Zubedi, Benang Djarum Couture, Kami, Setara by Irish Bella & Ammar Zoni, Dear Dein x Atas Bawah by Dinda Hauw dan Rey Mbayang, setra lainnya.

Sementara, beberapa jenama lokal yang turut berpartisipasi di MUFFEST 2022 di antaranya  ZM Zaskia Mecca, Benang Jarum, Heaven Lights, Ria Miranda, Buttonscarves, Halima, dan masih banyak lagi.

Seperti di tahun sebelumnya, MUFFEST+ 2022 juga akan memberikan kesempatan pada mahasiswa sekolah tinggi mode serta SMK untuk memamerkan koleksinya. Selain pagelaran fashion show, peserta bisa mengikuti seminar seputar tren, talkshow, dan kegiatan lainnya.

Vice Chairman of IFC, Lisa Fitria mengatakan gelaran MUFFEST+2022 ini memiliki target 40 ribu pengunjung dan nilai transaksi sebesar Rp35 miliar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading