Sukses

Fashion

Sepatu Lokal Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memilih sepatu lari memang tak boleh sembarangan, selain nyaman sepatu pun harus memiliki teknologi yang tidak membuat kaki cidera. Jadi tak hanya modelnya saja yang diperhatikan, melainkan kualitasnya.

Untuk itu, PT Vita Nova Atletik yang memayungi brand sport lokal khusus produk lari mereka di bawah nama Ortuseightrunning resmi memperkenalkan Hypersonic ke pasaran sekaligus membawa momentum ini sebagai pengenalan resmi Hypersonic, Running Shoes Carbon Plate pertama di Indonesia, ke khalayak ramai.

Sepatu lari telah dicoba oleh Hendri Pardede, yang menjajal Hypersonic untuk pertama kalinya di aspal panas Boston Marathon.

“Sebagai pelari marathon, saya bangga bisa menjadi pelari indonesia yang mencoba Hypersonic diajang Boston Marathon, bangga dengan brand lokal pertama di Indonesia yg mempergunakan teknologi Kinetic blade atau carbon-plate,” ujar Coach Hendri Pardede.

Inovasi Ortuseightrunning pada Hypersonic kali ini terdapat pada teknologi kinetic blade. Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial Jacquard Mesh ditilik lebih durable namun tetap lightweight. 

Sementara pada cushion, Stratus Foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan Cumulus Foam yang mengapit Kinetic Blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back-return energi pelari.

Sementara teknologi Kinetic Blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan. Hypesonic mengombinasikan teknologi kinetic blade dan multi-layer StratusFoam serta CumulusFoam yang dijepit oleh plat karbon, membuat stabilitas terasa maksimal untuk pemakaian lari jarak jauh.

Bertajuk “Your Flying Machine” tetap disandingkan pada Hypersonic ini, sepatu ini melewati tes uji pakai dan uji lab berstandar internasional yang mengusung kekuatan fitur ultra-propulsion, sepatu ini menggunakan cushioning yang ultra-responsive dengan fleksibilitas tinggi, jaminan sepatu tahan banting yang membuat lari melenting.  

“Saat ini untuk merek lokal memang masih belum ada yang memiliki running gear yang lengkap, Ortuseightrunning akan menjadi brand olahraga yang menuju kearah situ, yaitu memiliki produk lari yang lengkap from head to toe, sekalian juga membuktikan kepada dunia bahwa produk lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri,” ujar Product Development manager Ortuseight, Teguh Sarwoko. 

Desain

Pada sisi desain, Hypersonic diberi sentuhan nuansa warna segar yang up-trend dikalangan pelari lokal masa kini. Nampak pada keseluruhan badan sepatu maupun outsole yang didominasi warna neon clash-color dengan dua pilihan warna Hypersonic Peach, White, Black dan Hypersonic Electricity, Black, Ortrange yang mencuri perhatian.

Sementara pada bagian samping sepatu terdapat Quarter Logo dengan metode cutting-press khas Ortuseight, dilanjutkan pada bagian collar-lining yang dibuat bermaterial Merry-Mash yang dilengkapi dengan heel-cap PU Nosew. 

Aksen logo outline berlambangkan Ortuseight pada sisi kiri dan kanan sepatu, serta garis outline hitam dan reflector lines ini membuat desain keseluruhan sepatu nampak balance dan proporsional. Khusus untuk seri Hypersonic, sepatu ini dibuat double midsole, yaitu teknik dimana Ortuseight menggabungkan dua bahan yang saling melengkapi satu sama lain dengan perhitungan desain khusus. 

Melalui material dan hardness point yang dibuat spesifik secara fungsi, terbukti membuat sol lebih responsif, dan lebih tahan banting. Sebagai pilihan midsole materialnya terbuat dari bahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan.

Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga pelari terhindar dari cedera lutut.

Teknologi double midsole ini dapat bekerja paling baik selama lari jarak jauh karena gabungan dari kedua teknologi ini membuat bahan midsole menjadi ringan dan tidak membebani kaki. 

“Menggunakan hypersonic sangat luar biasa khususnya dalam latihan long-run dimana teknologi carbon plate sangat membantu dalam bouncing saat berlari sehingga kelelahan kaki dapat dieliminisasi,” ucap Coach Hendri Pardede.

Hypersonic tersedia mulai bulan April 2022 dengan harga Rp 999.000.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading