Sukses

Fashion

Diary Fimela: Bangga! Desainer Diana Rikasari Boyong Koleksi Busana dari Hasil Upcycling Pakaian Lawas di New York

Fimela.com, Jakarta Desainer Diana Rikasari membuat bangga industri fashion tanah air dengan kehadiran koleksinya di New York. Bekerja sama dengan Urban Outfitters Herald Square, desainer yang terkenal dengan koleksi warna-warni itu membuat sebuah koleksi unik yang dibuat dari kain-kain lawas.

Bercerita di Instagram pribadinya, Diana Rikasari memulai koleksi bertajuk "Upcyling" itu dari lima kardus kain vintage. Kain-kain vintage ini sendiri tidak hanya berasal dari pakaian, melainkan juga seprai, selimut, hingga denim.

Dari lima kardus besar berisikan kain-kain lawas, Diana Rikasari mulai berkreasi di ruang kerjanya dengan memadupadankan bahan, motif, dan warna dari kain yang dimilikinya. Ia pun mulai merancang desain busana yang cocok dari kain-kain yang ia miliki.

"Upcycling: apa yang dimulai sebagai kesenangan murni berubah menjadi sesuatu yang agak serius.. yang juga membawa saya ke NYC. Wow 😭💖. Tidak ada gimmick, tida ada pemasaran, hanya kerja keras murni, konsistensi, semangat dan cinta," tutur Diana Rikasari dalam akun Instagramnya.

 

Menikmati proses kreatif

Mengaku bekerja siang dan malam, Diana Rikasari mulai memotong dan menjahit untuk memadukan setiap kain yang ada menjadi sebuah koleksi utuh yang kita lihat sekarang. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu bulan penuh bagi Diana Rikasari untuk menggarap seluruh kain menjadi sebuah koleksi baru yang unik dan menarik.

"Saya menjahit dan berkreasi setiap hari, karena menjadi kreatif membuat saya merasa hidup Saya beruntung memiliki pekerjaan yang benar-benar saya cintai, dan saya harap Anda menemukan hal yang membuat Anda bersemangat untuk bangun setiap pagi juga," tulis Diana Rikasari.

Baginya, kegiatan kombinasi fashion dan upcycling membuat Diana Rikasari justru merasa seperti bersenang-senang. Ia bisa bebas berkreasi tanpa takut merasa bersalah karena memberikan dampak buruk terhadap lingkungan.

 

Laris secara online

Meski demikian, Diana Rikasari mengaku tetap berhati-hati dalam menikmati setiap proses kreatifnya menggarap koleksi ini.

Setidaknya ada 12 koleksi yang dihadirkan Diana Rikasari di outlt Urban Outfitters di New York. Penjualan tidak hanya dilakukan secara offline, melainkan juga secara online.

Berdasarkan pemantauan Fimela terhadap situs resminya, hampir seluruh koleksi Upcycling yang dibuat dari kain lawas ini habis terjual. Karena dibuat dari kain lawas, satu koleksi hanya terdiri dari satu item. Inilah yang menjadikan karya Diana Rikasari diincar oleh banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading