Sukses

Fashion

Gucci Model Challenge Sempat Hebohkan Media Sosial, Cara Unik Lainnya dari Gucci untuk Casting Model Mereka?

Fimela.com, Jakarta Bagaimana jika ternyata semua yang kamu butuhkan untuk terlihat seperti seorang model Gucci yang berjalan di runway, mungkin sudah ada lemarimu? Apa maknanya?

Beberapa waktu belakangan, media sosial, terutama TikTok kembali dihebohkan dengan tagar Gucci Model Challenge. Apa itu Gucci Model Challenge?

Menurut Morgan Presley, penemu #GucciModelChallenge yang viral di TikTok tahun 2020 lalu, yang kamu butuhkan untuk bisa ikut serta tren ini, hanya turtleneck berwarna terang, kemeja yang sekiranya tidak cocok dengan turtleneck tersebut, rompi, jaket berwarna cerah, beberapa celana vinyl, rok mini (opsional), headscarf, kacamata hitam, sepatu dengan hak, kaus kaki, dan lipstik berwarna merah muda. Kenakan semuanya, mulai dari turtleneck dan kamu sudah menjadi seperti model Gucci.

Setelah Gucci Model Challenge ini viral, banyak orang berpikiran pihak Gucci mungkin tersinggung, namun pihak Gucci justru memposting ulang atau merepost beberapa unggahan ke halaman TikTok mereka sendiri. Tidak hanya itu, Gucci juga kemudian membuat challenge sendiri, bahwa beberapa pengguna yang terpilih akan mengambil bagian dari proyek mendatang dengan Gucci.

 

Cara tidak biasa Gucci melakukan casting model

Gucci terkenal dengan castingnya yang tidak konvensional, mulai dari memperkerjakan karyawannya sendiri sebagai model, hingga memasukkan mantan supermodel dan aktivis Bethann Hardison dalam lookbook mereka. Sebenarnya, salah satu kampanye Gucci untuk musim gugur/musim dingin 2020 juga sempat melibatkan model yang sebenarnya memotret diri mereka sendiri di rumah, dengan memegang tanaman atau hewan peliharaan mereka sebagai alat peraga.

Bukankah hanya masalah waktu sebelum Gucci Model Challenge ini memasuki lipatan kampanye mode Gucci? Tagar Gucci Model Challenge telah mengumpulkan lebih dari 7,9 juta tampilan dan ribuan postingan video saat itu.

What's On Fimela
Loading