Sukses

Fashion

Show Spektakuler Gucci Cosmogonie Hadirkan Koleksi Paling Bersinar dalam Konstelasi dan Filosofi

Fimela.com, Jakarta Dari semua musim mode, Resort memiliki ruang tak terbatas untuk menyalurkan imajinasi dan fantasi. Dari banyaknya kebebasan dalam khayalan, Alessandro Michele membangkitkan keajaiban lewat show spektakuler Gucci Cruies 23 yang membawa dunia ke Castel del Monte di Puglia, Italia.

Sebuah benteng abad ke-13 yang memiliki arsitektur segi delapan dengan dinding warna off-white. Pucatnya tembok kastil disulap menjadi kanvas yang menampilkan konstelasi atau rasi bintang lewat tembakan proyektor yang membuat show semakin spektakuler.

Lantas apa inspirasi di balik koleksi 'Constellation' Gucci yang ber-setting khas dongeng kastil abad pertengahan di sebuah bukit Andria? Ksatria itu bernama Walter Benjamin, seorang filsuf Yahudi-Jerman yang memiliki filosofi terkenal: constellation thinking. 

Koleksi Pakaian Paling Bersinar

Michele pun menganut filosofi tersebut yang tak hanya dijadikan koleksi 'Constellation', namun mewujudkannya dalam hampir setiap potong pakaian yang dipresentasikan. Ia membayangkan Gucci Cosmogonue sebagai pesta di kastil yang membawa ragam warna, siluet, dan referensi yang megah dan puitis.

Tak ada lagi aturan dalam berdandan, mau bergaya retro, transparansi, tailored, sampai bertabur payet dan kristal. Melintasi semua dekade lewat detail yang bersinar dan berkilau.

"Saya selalu membuat pakaian bersinar, jika saya bisa untuk menerangi kegelapan melalui pencerahan konstelasi," ujar sang Creative Director tentang koleksi terbarunya. 

Aksi Runway Sensasional

Selain payet perak berlimpah yang diartikulasikan dalam garis zig-zag pada korset serta garis vertikal, aksen emas dan perunggu juga menghiasi hampir di semua koleksi. Konstelasi secara harfiah bisa kita lihat dalam beberapa koleksi dress sampai setelan.

Aksi runway para model yang berjalan menuruni tangga dan memutari kastil menjadi adegan teatrikal yang sensasional. Kepulan asap, permainan lampu terang-redup, serta gerhana bulan Super Blood Moon di langit malam menambah suansa magical.

Sampai di akhir show, gedung kastil menjadi bagian dari konstelasi yang indah. Berhiaskan sekelompok bintang yang saling berhubungan membentuk suatu konfigurasi.

Seperti Michelle yang menghubungkan filosofi menjadi inspirasi dalam karya pakaian yang mewah dan latar tempatnya mempresentasikan koleksi. Sebuah presentasi spektakuler dari Gucci di tahun ini.

#WomenForWomen 

Loading