Sukses

Fashion

Ripley Bantah Kim Kardashian Merusak Gaun Marilyn Monroe, Ini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Kabar rusaknya gaun Marilyn Monroe usai dikenakan Kim Kardashian saat Met Gala 2022 menuai beragam komentar dari warganet. Bahkan tidak sedikit sejarawan yang mengkritik tindakan Kim Kardashian yang akhirnya merusak peninggalan sejarah itu.

Namun The Ripley's Believe It or Not, sebagai museum yang menyimpan gaun Marilyn Monroe menegaskan Kim Kardashian tidak mengembalikan gaun Marilyn Monroe dalam keadaan rusak.

"Tidak, dengan cara apa pun, merusak gaun dalam waktu singkat saat dikenakan di Met Gala."

"Dari bagian bawah tangga Met, di mana Kim mulai mengenakan gaun Marilyn Monroe, (sampai) ke bagian atas di mana itu dikembalikan, gaun tersebut dalam kondisi yang sama,” kata Wakil Presiden Penerbitan dan Lisensi Ripley, Amanda Joiner, yang tetap mengawasi gaun selama transportasi dari Orlando, Florida, ke New York untuk Met seperti dikutip dari Page Six.

 

Klarifikasi Ripley

Pihak museum juga menyebut Kim Kardashian tidak mengeluarkan dana untuk mengenakan gaun legendaris itu. Kim memilih untuk berdonasi ke dua badan amal di wilayah Orlando dengan dana yang lebih besar.

"Ripley akan terus memamerkan gaun itu, dalam kondisi apa adanya, di Ripley's Believe It or Not! Hollywood hingga Musim Gugur 2022," perusahaan menyimpulkan.

Kabar rusaknya gaun Marilyn Monroe oleh Kim Kardashian mencuat setelah Pop Culture mengunggah foto berdampingan yang menampilan gaun Marilyn Monroe sebelum dan sesudah dikenakan Kim Kardashian. Dalam foto tersebut menunjukkan tanda-tanda kain meregang dan beberapa kristal ada yang hilang terutama di bagian penutup belakang gaun.

Foto "before" gaun yang diunggah merupakan foto yang diambil pada 2016 saat acara pelelangan. Beberapa orang pun kemudian skeptis apakah Kim Kardashian menjadi satu-satunya penyebab rusaknya gaun Marilyn Monroe.

 

Kim Kardashian bukan penyebab satu-satunya

Seorang pengguna TikTok menyoroti video unggahan Ripley saat mendokumentasikan Kim Kardashian menjajal gaun legendaris itu. Tampak beberapa kristal telah hilang bahkan seblum Kim mencobanya. Kondisi yang sama juga terlihat saat gaun terpajang di lemari besi dengan pencahayaan yang lebih bagus.

"Gaun itu tidak pernah berada di tangan Kim sendiri. Selalu ada perwakilan Ripley yang mendampingi. Kami selalu memastikan bahwa setiap saat kami merasa bahwa gaun itu dalam bahaya robek atau kami merasa tidak nyaman tentang apa pun, kami selalu mengatakan bahwa kami tidak akan melanjutkan ini," kata Wakil presiden lisensi dan penerbitan museum, Amanda Joiner mengutip dari Daily Beast.

 

Turunkan berat badan

Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe untuk sesi red carpet yang pendek dan menurut Ripley's tidak ada perubahan sama sekali terhadap gaun tersebut. Kim bahkan sampai menurunkan berat badannya hingga tujuh kilogram demi bisa mengenakan gaun yang dikenakan Marilyn Monroe di momen "Happy Birthday, Mr. President" untuk Presiden John F. Kennedy pada 1962.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading