Sukses

Fashion

Gaya Busana PM Malaysia di Acara Karnaval Rakyat Dikritik, Pakai Kemeja Burberry Seharga Rp23 Juta

Fimela.com, Jakarta Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob baru-baru ini menghadiri sebuah karnaval Jom Heboh di kota Putrajaya, Malaysia. Dalam unggahan di akun Facebook resminya, Ismail Sabri tampak ramah menyapa dan berfoto dengan warga yang hadir.

Namun bukanlah acara atau keramahan sang PM Malaysia, publik justru dibuat salah fokus dengan kemeja warna merah-putih yang dikenakan Ismail Sabri. Diketahui, pria 62 tahun itu mengenakan salah satu koleksi brand mewah asal Inggris, Burberry.

Dilansir dari situs resmi Burberry, kemeja yang dikenakan Ismail Sabri merupakan koleksi  musim semi/panas 2022 Fendi. Kemeja bernama Short-sleeve Slogan Print Silk Organza itu terbuat dari 100% katun berlapis organza sutra tenun Italia.

Tuai Kritikan dari Netizen Malaysia

Kemeja ini memiliki desain cetakan abstrak dengan slogan “Our Universal Passport”. Harga kemeja ini juga cukup fantastis, yakni ditaksir seharga 6,900 ringgit Malaysia atau sekitar Rp23 juta.

Netizen Malaysia tertegun setelah melihat harga kemeja tersebut. Dikutip dari World of Buzz, tidak sedikit netizen yang memberikan kritikan pada Ismail Sabri di kolom komentar. Mereka menilai pakaian yang dikenakannya tak sebanding dengan biaya hidup di negara Jiran itu yang semakin tinggi.

Beberapa netizen juga menyebut Ismail Sabri tidak peka dengan situasi sosial yang terjadi di negaranya. Ketika biaya hidup di negaranya semakin tinggi, para pejabat seperti tidak peduli dengan mengenakan pakaian mahal.

Meski begitu, ada juga komentar yang memuji Ismail Sabri, berharap ia akan melanjutkan usahanya untuk menyejahterakan negara.  

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading