Sukses

Fashion

Potret Kompak Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi Kenakan Sneaker Saat Lakukan Kunjungan ke Ukraina

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan misi perdamaian dengan mengunjungi Ukraina yang kini masih berkonflik dengan Rusia. Dengan pengawalan yang ketat, Presiden Jokowi langsung melakukan kunjungan ke Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, pada Rabu (29/6/2022).

Didampingi Ibu Iriana Jokowi, Jokowi melakukan perjalanan selama kurang lebih 11 jam menggunakan Kereta Luar Biasa menuju Kyiv, Ukraina. Tidak hanya sang istri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramno Anung turut serta dalam rombongan.

Dalam kunjungannya ke kompleks apartemen, Jokowi menyampaikan rasa prihatinnya atas rumah-rumah dan infrastruktur yang rusak akibat perang. Perjalanan Jokowi beserta rombongan ke Ukraina, yang nantinya dilanjutkan ke Rusia, menjadi perhatian dunia.

 

Kompak dengan sneaker

Namun yang tidak kalah mencuri perhatian adalah kekompakkan Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di tengah kunjungan tersebut. Sedari Polandia menuju Ukraina, Ibu Irana setia berada di samping Jokowi.

Secara tidak sengaja, keduanya pun terlihat kompak atas pilihan outfit yang dikenakan untuk melakukan perjalanan panjang dari Polandia menuju Kyiv, Ukraina. Keduanya tampil kompak mengenakan sneaker sebagai pilihan outfit yang nyaman.

Presiden Jokowi sendiri mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan bomber jacket dan celana hitam serta sneaker kesayangannya. Pin bergambarkan Bendera Merah Putih disematkan di sebelah kiri bagian jaket.

 

Lanjutkan misi perdamaian ke Rusia

Sementara itu, Ibu Iriana Jokowi mengenakan atasan hitam yang dipadukan dengan outer biru dan celana hitam. Sedikit berbeda dengan Jokowi, Iriana Jokowi mengenakan sneaker full black saat melakukan kunjungan. Tak ketinggalan chain bagpack dipilih Iriana sebagai tas yang ringkes untuk membawa segala kebutuhannya.

Setelah selesai mengunjungi Ukraina, Jokowi akan langsung bertandang ke Rusia untuk melanjutkan misi perdamaiannya. Ia akan menemui Presiden Vladimir Putin dengan misi yang sama.

Misi perdamaian ini juga dibawa Jokowi saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Munich Jerman, Senin 27 Juni 2022. Adapun negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading