Sukses

Fashion

6 Tampilan Iriana saat Dampingi Jokowi Berkunjung ke Jerman, Ukraina dan Rusia, Pakai Kebaya Kurung-Jaket Louis Vuitton Rp50 Juta

Fimela.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengunjungi beberapa negara bahkan hingga ke Ukraina dan Rusia untuk membawa misi perdamaian. Kini, ia berserta rombangan pun telah kembali ke tanah air. 

Saat kunjungan tersebut, Jokowi tidak hanya mengajak Sekretaris Kabinet dan Menteri Luar Negeri, melainkan ia didampingi oleh sang istri sekaligus ibu negara, Iriana Joko Widodo. 

Lalu bagaimana penampilan ibu Iriana saat setia mendampingi sang suami hingga ke medan perang? Berikut ulasannya.

1. Jerman

Pemberentian pertama, Jokowi dan Iriana tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman. Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Dalam kesempatan tersebut ibu Iriana tampil anggun dengan pakaian serba ungu. Dari atasan model kurung dipadukan kain lilit motif batik. Ia pun melengkapi penampilannya dengan slendang ungu dan kerudung warna serasi.

Aksesori bros model capung pun ia kenakan. Tampilannya semakin anggun dengan heels hitamnya.Sedangkan, Jokowi tampil dengan shuit hitam berdasi merah.

2. Polandia

Setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Jerman pada tanggal 26-28 Juni 2022., Presiden Jokowi beserta ibu negara dan rombomgan melanjutkan perjalanan menuju Rzeszow, kota di Polandia menggunakan pesawat. Dari situlah, Jokowi akan berkunjung ke Ukraina via Polandia.

Sesampainnya di Polandia, nampak Iriana mengenakan baju kurung warna krem dengan detail payetan di bagian lehernya, serasi dengan warna kerudung yang ia kenakan.

Melengkapi penampilannya, Iriana juga mengenakan slendang orange bermotif yang serasi dengan kain lilit yang dikenakan sebagai bawahannya.

3. Ukraina

Presiden Jokowi dan rombongan dari Polandia menuju Ukraina tampak menggunakan kereta khusus yang mewah, Kereta Luar Biasa. Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, menuju Kyiv pada pukul 21:15 waktu setempat.

Kini ibu Iriana tampil berbeda, setelah sebelumnya ia tampil elegan dan anggun mengenakan baju kurung. Saat menuju Ukraina, Iriana tampil kasual dengan outer warna biru dipadukan inner dan celana hitamnya, serta kerudung putihnya.

Agar leluasa bergerak, ibu Iriana pun mengenakan sneakers warna putih dan tas bacpacknya. Begitu pun dengan Jokowi yang tampil mengenakan jaket dan sneakersnya.

4. Rusia

Usai melakukan pertemuan di Ukraina, Rabu (29/06/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia.

Berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba esok hari.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Saat menuju Rusia, Ibu Iriana memakai jaket parka biru yang diketahui berasal dari brand Louis Vuitton. Dengan detail kerutan di bagian pinggang. Melihat website Louis Vuitton, harga jaket tersebut berkisar 3600 euro atau sekitar Rp56 jutaan. 

Jaket pendek dibuat dari nilon dengan motif Monogram ikonik, lengkap dengan zipper dibagian depan ini dipadukan dengan kerudung putih dan celana hitamnya.

5. Abu Dhabi

Usai pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (30/06/2022), menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Saat di Abu Dhabi, ibu Negara kembali mengenakan baju kurung sebagai atasan. Kali ini ia mengenakan atasan model kurung warna silver brokat yang dipadukan kain lilit motif batik sebagai bawahan.

Iriana mengenakan kerudung putih yang disesuaikan dengan slendang putihnya.

 

6. Kembali ke Indonesia

Dari Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodobeserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat petang, 1 Juli 2022.

Ibu Iriana pun nampak tampil mengenakan pakaian didominasi warna magenta, dari atasan model kurung hingga kerudungnya. Ia juga kembali mengenakan bros dan slendang warna senana dengan bawahan kain lilitnya. 

#women for women

Loading