Sukses

Fashion

Cara Cerdas Berpakaian untuk Mendapatkan Gaya Musim Panas yang Wajib Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu salah satu yang selalu menantikan musim panas agar bisa ikut memadu-padankan pakaian, Sahabat FIMELA? Sebenarnya tren gaya musim panas cenderung mudah diikuti dengan pakaian yang nyaman, serbaguna, dan terlihat modis.

Tim FIMELA mengumpulkan beberapa cara cerdas berpakaian untuk mendapatkan gaya musim panas, yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja?

1. Pakaian dengan detail lengan puff atau ruffles

Dengan pakaian atau gaun yang menyenangkan, kamu tidak perlu pusing untuk memadu-padankannya. Classic hoopes atau drop earrings bisa kamu pasangkan dengan chunky sandals dan ini bisa menciptakan gaya musim panas yang lebih dari cukup.

 

2. Coba pakaian dengan siluet maxi

Gaun slip berwarna solid bisa kamu padukan dengan anting-anting yang besar dan strappy shoes yang ramping untuk menonjolkan Clean Girl Aesthetic.

 

3. Pilih nuansa warna yang terang

Untuk mendapatkan gaya musim panas yang menyenangkan, silahkan tumpuk semua warna yang tak biasa kamu lakukan di musim yang lain. Gaun bermotif dan anting-anting permata akan memastikan gayamu jauh dari kata membosankan.

 

4. Pilih salah satu yang ingin ditonjolkan

Tidak apa-apa untuk fokus pada hanya satu bagian yang ingin kamu beri statement, seperti anting-anting, gaun, atau sandal misalnya. Cara ini akan menyeimbangkan gayamu secara halus.

 

5. Coba pakaian lengan panjang

Aturan ini akan sangat membantumu pada siang, maupun malam hari. Daripada memilih spagetti straps atau one-shouldered, kenakan kemeja lengan panjang yang sejuk dan kamu bisa tambahkan ekstranya kemudian.

 

6. Mengganti sepatu

Tukarkan strappy sandals dengan platform, boots, atau sepatu kets. Seringkali, detail terkecil, seperti embellishment akan menjadi yang paling kuat, karena pilihan alas kaki yang pas akan menjadikan keseluruhan penampilanmu meningkat secara instan.

 

7. Sesuaikan dengan gayamu sendiri

Gaya musim panas yang ingin kamu ciptakan harus bisa diubah sesuai dengan ciri khasmu. Jika kamu lebih suka melewatkan statement earrings, gantilah dengan topi dan itu tidak masalah. Kuncinya adalah tiga bagian utama, tapi apa saja bagian itu, benar-benar terserah kamu.

 

8. Jangan takut bermain dengan proporsi

Kenakan ikat pinggang atau tambahkan oversized blazer yang santai, akan menyempurnakan penampilanmu secara keseluruhan. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

What's On Fimela
Loading