Sukses

Fashion

Parade Busana Iriana Jokowi Saat Kunjungan ke 3 Negara, Konsisten Kenakan Kain Nusantara

Fimela.com, Jakarta Ibu Iriana Jokowi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di luar negeri. Kali ini, Presiden Jokowi mengunjungi tiga negara di Asia, dimulai dari Beijing, China; Tokyo, Jepang; dan Seoul, Korea Selatan.

Mendampingi Presiden Jokowi, Iriana Jokowi tampil konsisten dengan mengenakan kain Nusantara. Momen kunjungan ini dimanfaatkan Iriana Jokowi untuk mempromosikan kain Nusantara ke tiga negara di Asia tersebut.

Penasaran seperti apa potretnya?

 

Gaun batik motif Parang

Tiba di Tiongkok, Iriana Jokowi mengenakan dress batik dengan motif parang yang didominasi dengan warna putih. Dipadukan dengan selendang berwarna pastel, penampilan Iriana Jokowi juga dilengkapi dengan hijab putih. Kalung panjang dan tas tangan hitam menjadi pelengkap penampilan Iriana Jokowi.

 

Kebaya kurung dan batik Parang

Melanjutkan kunjungan ke Tokyo, Jepang, rombongan Presiden Jokowi bertamu di kediaman Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo.

Kali ini, Iriana Jokowi mengenakan kebaya kurung berpayet dengan warna pastel. Kebaya ini dipadukan dengan kain batik bermotif parang sebagai bawahan dan hijab berwarna netral. Penampilan Iriana semakin glamor dengan aksesori kalung dan gelang.

 

Kontras dengan Dita Karang

Saat tiba di Seoul, Korea Selatan, Iriana Jokowi masih mengenakan outfit yang sama saat kunjungan di Jepang. Outfit dengan warna dasar putih ini nampak kontras dengan member girlband asal Indonesia, Dita Karang Secret Number yang hadir menyambut rombongan Presiden Jokowi dengan kebaya brukat berwarna merah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading