Sukses

Fashion

10 Inspirasi Outfit 17an untuk Segala Look dari Artis Tanah Air, Mulai dari Maudy Ayunda, Enzy Storia, hingga Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan kembali HUT RI yang ke 77 pada 17 Agustus. Selain mengikuti upacara pengibaran dan penurunan, biasanya masyarakat Indonesia berkumpul bersama keluarga di momen 17an.

Agar tampil nyaman dan berkesan di momen 17an, kamu bisa mengenakan outfit yang sesuai. Tentunya dengan memadukan warna merah putih yang terinspirasi dari Bendera Merah Putih.

Fimela telah merangkum beberapa outfit 17an untuk segala look dari sejumlah selebriti tanah air. Mulai dari Maudy Ayunda, Cinta Laura, hingga Tara Basro. Penasaran seperti apa look-nya?

1. Maudy Ayunda

Kebaya menjadi outfit yang tidak pernah ketinggalan saat momen 17an. Seperti Maudy Ayunda yang mengenakan kebaya kutu baru berwarna merah di momen 17an tahun lalu. Berlatar lorong kampusnya di Universitas Stanford, Maudy Ayunda tampil ayu dengan rambut low bund dan kalung emas. Outfit kebaya ini cocok digunakan saat upacara

 

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo tampil bold dengan mengenakan outfit serba merah. Ia memadukan atasan dan rok midi berwarna senada. Kesan powerful dan fearless ditunjukkan Dian Sastrowardoyo dengan makeup yang menekankan lipstik merah.

 

3. Cinta Laura Kiehl

Tidak hanya sekadar merayakan HUT RI, Cinta Laura juga merayakan hari ulang tahunnya di tanggal 17 Agustus. Tahun lalu, ia memilih tampil kasual dengan memadukan tank top merah dan short pants jeans berwarna putih. Sambil memegang Bendera Merah Putih, Cinta Laura memperlihatkan nasionalismenya.

 

4. Enzy Storia

Meski tidak mengenakan outfit merah putih, outfit yang dikenakan Ensy Storia bisa menjadi salah satu inspirasi outfit 17an. Mengenakan dress rancangan desainer Sapto Djojokartiko, Enzy Storia tampil manis di balik balutan midi dress berwarna nude.

 

5. Tantri Namirah

Tampil estetik, Tantri Namirah memiliki cara unik dalam berbusana yang memadukan warna merah dan putih. Ia mengenaka knitwear dengan detail kerah dan puffy sleeve berwarna putih yang dipadukan dengan celana bermotif. Sentuhan warna merah diaplikasikan pada tote bag yang dijinjingnya. Terkesan kasual dan nyaman namun ada sentuhan estetik.

 

6. Asmara Abigail

Bukan Asrama Abigail jika tidak tampil ekletik. Di potret kali ini, ia memadukan kebaya modifikasi yang memiliki potongan lengan terompet yang unik. Dipadukan dengan kain lilit berwarna merah dan heels berwarna silver. Penggunaan sanggul besar di rambutnya memperkuat kesan perempuan Indonesia yang khas.

 

7. Ratu Felisha

Hadir di Gala Premiere Pengabdi Setan 2, Ratu Felisha tampil layaknya Lady Boss dengan setelan V-neck blazer dan celana berwarna merah. Setelan jas satin ini dilengkapi dengan kain di belakang yang memberika kesan kuat. Kamu bisa menggunakan outfit untuk acara formal di momen 17an.

 

8. Tara Basro

Pilihan outfit lainnya untuk acara formal, kamu bisa mengenakan dress seperti Tara Basro. Di Gala Premiere Pengabdi Setan 2, Tara Basro mengenakan dress yang terinspirasi kain kafan usang dan baju putih ikonik tokoh Ibu dalam film. Lengkap dengan payet merah yang menyerupai cipratan darah dan biji saga.

 

9. Bunga Citra Lestari

Untuk merayakan momen 17an dengan nyaman, kamu bisa meniru gaya Bunga Citra Lestari. Ia mengenakan sleeveles top dengan detail belt yang dipadukan dengan kain lilit.

 

10. Anisa Azizah

Untuk kesan yang lebih santai, kamu bisa mencoba gaya dari Anisa Azizah. Ia mengenakan rok pleated berwarna merah yang dipadukan dengan sweater dan loafers putih.

What's On Fimela
Loading