Sukses

Fashion

Dukung UMKM Lebih Maju, Shopee Pilih Lokal Hadirkan Fitur Baru untuk Mudahkan Gaet Pembeli

Fimela.com, Jakarta Shopee menghadirkan semangat baru bagi pengusaha lokal melalui pembaruan logo, tampilan, dan fitur di laman Shopee Pilih Lokal yang pertama kali diluncurkan pada April 2021 lalu. Fitur baru ini dinilai mampu memudahkan pelaku usaha untuk mendapatkan perhatian dan calon pembeli.

Selain memberikan kemudahan bagi pembeli untuk mencari produk terbaik, Shopee Pilih Lokal juga membantu para pengusaha lokal untuk mendapatkan akses pada pelatihan, pendampingan dan juga ekspor agar dapat naik kelas.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan Shopee mengakselerasi akses digitalisasi bagi para pengusaha lokal dengan menghadirkan rangkaian solusi agar pengusaha lokal termasuk UMKM bisa bersaing tinggi. Karena itu, Shopee Pilih Lokal diperbarui agar dapat menghadirkan berbagai program dan dukungan yang terintegrasi.

“Shopee Pilih Lokal kami perbaharui agar dapat menghadirkan berbagai program serta dukungan yang terintegrasi, termasuk promosi, program pelatihan, pendampingan dan juga ekspor,” kata Monica dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

 

Sederet Pembaruan di Laman Shopee Pilih Lokal

Kini, kamu bisa melihat logo baru Shopee Pilih Lokal  yang terdapat di halaman depan aplikasi shopee. Ikon ini dibuat cukup mencolok dengan berbentuk gunungan wayang warna biru dengan aksen warna merah putih.  

Kombinasi dari kedua simbol ini mengandung makna bahwa Shopee menghadirkan semangat baru bagi para pengusaha lokal, agar terus dicintai di dalam negeri dan bisa dihormati di luar negeri.

Begitu kamu masuk ke laman utama Shopee Pilih Lokal, kamu bisa melihat fitur bilah pencarian (Search bar) yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari berbagai produk lokal yang hanya terdapat di laman ini saja.

Selanjutnya, di bawah fitur pencarian ada beberapa fitur yang bisa kamu coba. Mulai dari promo brand lokal, koleksi pilihan, hingga produk rekomendasi dengan penawaran menarik untuk pembeli.

Pada pembaruan Shopee Pilih Lokal kali ini, terdapat tiga fitur baru yang ditambahkan, yakni Kampus UMKM Shopee, Produk Lokal Go Global, dan koleksi UMKM binaan. Fitur-fitur ini hadir dengan ragam produk lokal berkualitas yang telah lolos kurasi Shopee.

 

Fitur untuk Buat UMKM Naik Kelas

Pada fitur Kampus UMKM Shopee, adalah ruang khusus bagi produk dari para pengusaha lokal yang telah mengikuti bimbingan di Kampus UMKM Shopee. Laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan di 9 Kampus.

Kemudian Koleksi Produk Kampus UMKM, akan menampilkan produk UMKM terbaik hasil bimbingan Kampus UMKM Shopee yang telah dikurasi. 

Selanjutnya, ada  Koleksi UMKM Binaan Shopee. Ruang khusus untuk menampilkan produk pengusaha lokal yang telah mengikuti program Bimbel Shopee dan Sobat UKM. Laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mengikuti kedua pelatihan yang bisa diikuti secara daring dari mana saja di Indonesia.

Tak hanya itu, Kampus UMKM Shopee juga memberikan pengetahuan mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk berjualan secara efektif. Program ini juga mengarahkan seller untuk meningkatkan kualitas produknya.

Fitur menarik lainnya adalah Produk Lokal Go Global. Fitur ini menghadirkan produk-produk dari UMKM lokal yang telah mengikuti Program Ekspor Shopee. Berbagai produk lokal yang ditampilkan oleh fitur produk Lokal Go ini merupakan  produk yang sudah berhasil diekspor di berbagai negara.

Selain pembaruan fitur, Shopee juga menghadirkan Hari Belanja Produk Lokal pada tanggal 17 Agustus dan setiap 17 bulan-bulan lainnya. Nantinya, pembeli produk lokal juga dapat menikmati penawaran menarik yang dihadirkan melalui Festival Pilih Lokal 17.8 dan Festival Kuliner Lokal 17.8. Melalui kampanye fitur Hari Belanja Produk Lokal, diharapkan produk-produk dari para pengusaha akan semakin laris oleh para pengunjung.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading