Sukses

Fashion

Happy Salma dan Tulola Hadirkan Kawan Nusantara yang Mengedepankan Sosok Wanita dan Kekuatan Alam

Fimela.com, Jakarta Memasuki era endemi, menjadi ajang untuk para pelaku ekonomi kreatif kembali dapat berkarya dengan lebih leluasa. Menyambut baik akan hal ini, Tulola menyuguhkan sebuah acara dengan tajuk Kawan Nusantara yang mengambil tema " Wanita dan Alam". Inisiatif usaha yang didominasi oleh para pelaku binsnis perempuan ini menjadi konsep utama yang ingin diusung.

Tulola dan Happy Salma selaku Co-Founder & Concept Creative Director, merangkul 11 pelaku usaha krearif yang memiliki cita-cita sama. Yaitu menghadirkan kearifan lokal, menghargai warisan leluhur dan diinovasikan sesuai zaman. Karya para perempuan ini dinilai kerap berdekatan dengan alam dari mulai perwarnaan alami, bahan baku alami, konsep daur ulang, dan segala macam unsur sebagai bagian dari alam hingga upaya dalam menyembuhkan alam itu sendiri.

Berkolaborasi dengan Bank BRI, acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali perputaran roda ekonomi sambil mengapresiasi produk lokal.  Terbagi dalam 3 katagori, yaitu fashion yang terdiri dari SukhaCitta, Amanda Hartanto Batik, Masshiro, dan Niluh Jelantik. Sedangkan untuk katagori lifestyle terdapat Kiloalta, Kemayu, dan SADA beauty. Terakhir, katagori living yang menghadirkan Sleep Buddy, Keramik Alarasati, Handep, dan Arbor & Troy.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022 di Ashta Ditrict 8.

 

Opening Show yang Apik

Acara ini dibuka dengan presentasi yang begitu memikat. Tak seperti fashion show pada umumnya, Happy Salma selaku Co-Founder & Concept Creative Director menyuguhkan sebuah pertunjukan yang dikoreografikan oleh Josh Marcy, seorang seniman tari asal Jakarta.

Josh menciptakan menghadirkan Sri Lakshmi yang menggabungkan seni tari dan fashion show dan. Uniknya lagi, dimeriahkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Asmara Abigail, Marcella Zalianty, Naura Ayu, dan Daffa Wardana yang kesemuanya membawakan busana dan aksesori sambil menari.

Gerakan indah tarian penuh makna ini, mencuri pehatian para pengunjung yang terpukau dengan keindahan koleksi aksesori dari Tulola yang berpadu dengan beragam produk fashion para brand yang terlibat dalam acara Kawan Nusantara.

Ruang Instalasi yang Memukau

Hadir sebagai kejutan istimewa, hadir instalasi rajut karya Mang Mulyana atau yang akrab disapa Mang Moel mencuri perhatian seluruh mata di area depan. Seniman rajut asal Bandung yang kini berdomisili di Yogyakarta ini menjadi bintang di hari opening show. Karya instalasi rajut bertemakan kehidupan koral laut dengan warna-warna cerah bertajuk Sea Remembers yang begitu indah untuk dipandang, menghidupkan ruangan exhibition secara magis.

Karya-karyanya sudah melangkang buana di Korea, USA, Jepang, Singapura, Bangkok, hingga Australia. Ia memberdayakan para pengrajut lokal di Indonesia dan merangkul mereka untuk berkarya hingga terwujudlah karya-karya instalasi rajut dengan detail rumit, indah dan atraktif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading