Sukses

Fashion

Jakarta Fashion Week 2023 Come Back dengan Format Offline di Tempat Baru, Intip Detailnya!

Fimela.com, Jakarta Gelaran Jakarta Fashion Week 2023 kembali digelar secara offline setelah dua tahun digelar secara online akibat pandemi COVID-19. Kembalinya Jakarta Fashion Week yang digelar secara offline ini menjadi momen come back-nya gelaran fashion akbar Indonesia pada 24-30 Oktober 2022.

Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2023 akan menempati Pondok Indah Mall dengan City Hall Lantai 5 sebagai panggung utama. Rangkaian gelaran JFW 2023 sendiri tidak hanya diisi oleh fashion show dari para desainer selama satu minggu penuh, melainkan juga menghadirkan pengalaman ritel multi label hasil kurasi dari Fashionlink di Atrium Lantai 2 PIM 3.

“Setelah dua tahun berlangsung dalam format online di masa pandemi, tahun ini Jakarta Fashion Week kembali hadir secara offline di rumah baru Pondok Indah Mall III. JFW 2023 hadir dengan semangat baru, tim baru, mengusung desainer terbaik Tanah Air dan didukung oleh mitra-mitra strategis yang selalu mendampingi langkah kami yaitu para sponsor, serta partner-partner internasional,” ungkap Svida Alisjahbana CEO GCM Group & Chairwoman JFW.

 

Konsep baru JFW 2023

Mengambil tema "Fashion Reformation: Future of Fashion", Jakarta Fashion Week 2023 menjadi gambaran dari perjalanan Jakarta Fashion Week yang pernah ada di masa sebelum pandemi, pandemi, dan setelah pandemi. Sehingga pengalaman yang diberikan tidak lagi dengan konsep konvensional, melainkan juga menghadirkan konsep digital yang membuat banyak desainer dan ritel bertahan hidup di tengah situasi pandemi.

Membuka rangkaian pekan mode terbesar Tanah Air ini, JFW juga akan segera menayangkan Webseries JFW 2023 Icons - The Journey melalui kanal YouTube official Jakarta Fashion Week yang mengusung 16 model terbaik tahun ini. Di bawah arahan mentor dan Dewan Juri yang terdiri dari koreografer mode - Panca Makmun, top model Kelly Tandiono, dan direktur kreatif JFW Andandika Surasetja, dua model terbaik akan terpilih dan menyandang titel sebagai JFW Icons yang akan tampil dalam kampanye resmi JFW 2023.

 

Dewi Fashion Knights

Diperkirakan akan ada 4-5 lima fashion show yang akan digelar setiap harinya selama satu minggu. Rangkaian fashion show ini akan digelar secara offline dan disiarkan secara online melalui kanal streaming JFW TV. Sederet koleksi fashion yang dihadirkan pun juga bisa langsung dibeli dengan menggunakan fitur See Now Buy Now melalui Fashionlink di PIM 3 dan Lazada.

Seperti JFW di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week 2023 akan ditutup dengan pertunjukkan Dewi Fashion Knights yang selalu ditunggu. DFK pun juga hadir dengan konsep baru yakni menampilkan desain dari kategori ready to wear dan couture.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading