Sukses

Fashion

Penampilan Publik Pertama dan Terakhir Ratu Elizabeth Sejak Juli, Dua Hari Sebelum Tutup Usia

 

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth meninggal dunia di Istana Balmoral pada Kamis (8/9/2022) sore, waktu setempat. Selang dua hari sebelumnya, pada Selasa, 6 September 2022, Ratu Elizabeth sempat membuat penampilan publik pertamanya sejak Juli yang sekaligus menjadi penampilan publik terakhirnya.

Kala itu, Ratu Elizabeth menunjuk dan menyambut perdana menteri baru Inggris yang ke-15 di Kastil Balmoral. Ini adalah seremonial penting dari peran raja Inggris untuk mengundang perdana menteri baru untuk membentuk pemerintahan. 

Perdana menteri pertama Ratu adalah Winston Churchill, yang berkuasa saat dia naik takhta pada tahun 1952. Dan ia sempat menunjuk perdana menteri ke-15 Liz Truss dan bertemu dengannya di Balmoral.

Saat itu, Ratu Elizabeth II mengenakan rok tartan dan kardigan yang melapisi kemeja birunya. Ratu terlihat tetap tersenyum saat berjabat tangan dengan Liz Truss dari foto yang dibagikan Instagram @theroyalfamily.

Senyuman Manis Terakhir Ratu Elizabeth

Ratu juga membawa tas tangan Launer yang menjadi cirinya pada lengannya. Di tangan yang sama, ia juga memegang tongkat untuk membantunya menopang tubuh dan berjalan.

Tak lupa ia melengkapi penampilannya dengan anting mutiara, kalung, dan cincin yang minimalis. Dengan pulasan lipstik warna bibir, Ratu Elizabeth membuat senyunyam dan tawa yang sangat manis.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

Meninggal di Tempat Peristirahatan Musim Panas

Ratu Elizabeth sendiri telah berjuang dengan mobilitasnya selama beberapa bulan terakhir. Istana Buckingham juga mengumumkan jika Ratu akan membuat penunjukan dari tempat peristirahatannya di Skotlandia, Balmoral.

Tempat ia biasa menghabiskan musim panas, daripada lokasi biasa kediaman resminya di London, Istana Buckingham. Ratu pun terhitung beberapa kali absen dari beberapa acara penting dalam kalender tahunan yang biasa akan dihadirinya.

 

Absen Dalam Agenda Penting

Seperti peringatan Remembrance Sunday, November lalu. Kala itu, Pangeran Charles mewakilinya di Pembukaan Parlemen Negara pada Mei, untuk pertama kalinya. Ia juga absen dari perayaan Platinum Jubilee-nya pada Juli.

"Saya tetap berkomitmen untuk melayani Anda dengan kemampuan terbaik saya, didukung oleh keluarga saya," begitu pesannya saat Platinum Jubilee.

Selamat jalan Ratu Elizabeth II.. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading