Sukses

Fashion

10 Trik Kate Middleton Tampil Elegan Sebagai Ikon Mode Dunia Tanpa Melanggar Protokol Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton merupakan seorang ikon mode dunia, fakta tersebut tak terbantahkan. Meski di tengah keterbatasan aturan berpakaian protokol kerajaan, perempuan yang kini bergelar Princess of Wales tersebut selalu menemukan celah untuk tampil elegan.

Sebagai bangsawan yang memiliki pakem-pakem aturan ketat dalam berbusana, sejauh ini, Kate minim melanggarnya. Sebaliknya, aturan dalam tata busana tersebut selalu ditaklukkan dengan membuat sebuah gaya yang menjadi pernyataan. 

Setiap penampilannya, selalu menjadi bahasan dan topik menarik di media sosial. Pesonanya tak kalah atau mengalahkan? para pesohor Hollywood.

Melansir dari Bright Side, berikut 10 trik yang membantu Kate Middleton tampil lebih elegan dengan pesona terpancar maksimal;

1. Catherine selalu memakai pakaian pas tubuh

Seluruh koleksi wardrobe Princess of Wales Catherine didominasi pakaian pas badan. Hal ini membuatnya selalu tampil chic, termasuk saat kehamilannya.

Ia juga tak keberatan untuk memakai ansambel yang sama beberapa kali. Kebiasaan ini sekaligus membuktikan Kate sangat menjaga bentuk badan. 

 

Gaya Rambut Kate Middleton

Dari tahun ke tahun, gaya rambut Kate tak terlalu memiliki perubahan yang signifikan. Panjang rambutnya tak pernah lebih pendek atau melewati panjang baju.

Begitu juga dengan warna rambut Kate yang cenderung konsevatif, tidak mengikuti fashionable color. Hal ini membuatnya memiliki ciri dan mempertahankan keeleganan.

Sementara tata rambutnya juga itu-itu saja dan dipakai secara bergantian setiap datang ke acara. Dari low bun, ponytail, half-up and loose, dan wavy.

 

Motif yang subtle

Selain pakaian satu warna atau motif polos, Kate juga menyukai patter. Salah satu yang rutin dipakainya adalah motif klasik polkadot atau floral.

Pernah sesekali ia memakai motif leopard, namun tetap dengan corak yang subtle. Hal ini membuatnya tampil elegan dan sophisticated dengan caranya sendiri.

 

Aksesori andalan yang selalu memeluk Kate: sabuk

Belt atau sabuk bisa membuat kita terlihat lebih elegan dan canggih. Sabuk juga memberi ilusi pinggang lebih ramping dan secara visual, kaki yang lebih jenjang.

Kate Middleton pun mengetahui hal ini dan mempraktikkannya secara berkala. Bahkan jika tak memakai perhiasan, belt tetap menjadi aksesori yang bisa diandalkan.

 

Panjang rok yang disesuaikan

Untuk acara formal, Kate biasanya memilih dress klasik dengan panjang sebetis atau lutut. Namun, untuk event spesial, Kate tampil dengan rok panjang sampai menyentuh lantai. 

Kate selalu dipuji dengan dress-nya yang biasanya ditambah dengan hiasan lace, ruffle, sampai sequin. Ia berhenti memakai rok mini atau di atas lutut, mengingat hal itu adalah aturan terlarang untuk bangsawan.

 

Menyempurnakan tampilan dengan kerah

Saat ingin tampil kasual, ia menambahkan detail simple dan chic seperti kerah. Berbagai jenis dan model kerah bisa kita temukan dalam arsip pakaian Kate, dari kerah basic, runcing, sampai Peter Pan.

 

Memakai makeup natural

Riasan wajah Kate yang diadaptasinya adalah mengaktuasi alis, eye shadow cokelat dengan sentuhan eyeliner yang subtle. Lalu blush on warna natural dan lipstik warna bibir.

Terkadang, ia memakai false eyelashes, namun berjenis super-natural. Sampai sulit dibedakan apakah itu asli atau artifisial.

 

Kate Middleton ahli dalam potongan dan siluet pakaian

Tampil dengan pakaian pas badan, selalu tak pernah terlihat membosankan. Ia tahu atau timnya tahu komposisi lekuk tubuh dengan cutting dan siluet yang selalu menarik.

Tentu trik ini membantu kita mempertegas lekuk tubuh secara menarik. Dan pakaian tailored jelas memberi look elegan yang tak terbantahkan.

 

Pakaian motif bergaris

Pakaian motif bergaris atau bersalur menjadi salah satu ansambel kebangsaan Kate. Sebagai trademark-nya, Kate memiliki banyak koleksi atasan striped, dari blouse atau kaus basic.

 

Mengirim pesan lewat bros

Selain perhiasan mewah, Kate juga kerap mengenakan bros sebagai aksesori detail untuk melengkapi penampilannya. Bukan sembarang bros, melainkan memiliki makna tersembunyi.

Tertarik mencoba trik-trik Kate Middleton untuk tampil elegan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading