Sukses

Fashion

Lestarikan Alam Melalui Sustainable Fashion, Zegna Luncurkan Koleksi Dari Oasi Kasmir

Fimela.com, Jakarta Brand fashion ternama internasional Zegna meluncurkan koleksi yang terbuat dari wol kasmir. Koleksi ini tidak sekadar koleksi biasa, melainkan terdapat inovasi yang menjadi inspirasi Zegna dalam membuat koleksi untuk melestarikan alam. 

Koleksi terbaru ini tidak hanya tercipta dari kesadaran Oasi Zegna akan dampak fashion terhadap lingkungan, tetapi dari hubungan harmoni antara manusia dan alam, baik dulu dan sekarang, hingga kepercayaan dan inovasi yang membuat sustainability harus dilestarikan.

Zegna memiliki idenditas sebagai salah satu brand fashion yang tak kenal takut dalam mencari inovasi yang berkelanjutan untuk menjadi keunggulan produk. Melalui produk Oasi Kasmir, Zegna bertekad untuk membuat merek dagang yang dapat dilacak. Hadirnya produk ini sebagai bentuk tanggung jawab dari para petani serta pembuat produk.

Secara tidak langsung Zegna membuat sebuah produk yang berinvestasi pada budaya keunggulan berdasarkan hubungan sosial dan kepercayaan pada pelanggan. Dalam mengambil bahan baku produk, brand fashion ini tidak sembarang pilih dengan menggunakan bahan baku terbaik yang diproduksi di Italia.

Penggunaan bahan baku ini sebagai warisan yang telah dicetuskan sejak lama sehingga dapat bertahan dari generasi ke generasi. Tak hanya itu, model bisnis fashion yang dimiliki oleh Zegna sebagai tanggung jawab dan ciri khas sebuah produk fashion.

Inovasi sustainability

Oasi Kasmir terbuat dari sebuah pemikiran baru untuk menciptakan koneksi dan dialog untuk menghasilkan nilai-nilai yang indah. Koneksi ini menjadi sebuah pemantik untuk melahirkan kampanye Our Road to Tomorrow selama lebih dari 110 tahun. Kampanye ini menyatukan manusia dan lingkungan, serta nilai dan kesejahteraan dalam sebuah tindakan dan pola pikir untuk membuat sebuah produk yang otentik.

Zegna memiliki visi dan misi etos yang diwujudkan dalam sebuah koleksi Oasi Kasmir. Koleksi ini memiliki nilai-nilai yang dipadukan dalam sentuhan dan warna yang menarik dengan material yang menjadi inovasi sustainability fashion. Tak hanya itu koleksi ini menggambarkan keindahan alam dan harmoni sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dari produk ini.

Brand fashion yang lahir pada tahun 1910 ini memiliki prinsip tanggung jawab terhadap masyarakat dan alam. Brand ini melambangkan dan mewujudkan tanggung jawab dari tindakan yang dilakukan yaitu menciptakan sustainability agar generasi mendatang dapat merasakan alam yang ada saat ini. 

Selain itu, Zegna juga membuat kampanye Our Road to Traceability sebagai bentuk komitmen dari pembuatan serat kasmir yang digunakan. Dalam kampanye ini seluruh penggunaan bahan, hingga proses pembuatan produk Zegna dapat dilacak melalui kode QR yang hadir pada tahun 2024 mendatang.

 

Wol Kasmir

Lahir di Alam, Oasi Kasmir merupakan salah satu produk unggulan yang dibuat oleh Zegna. Kehadiran produk yang memberikan inovasi ini membuat Zegna berkomitmen utuk terus bertanggung jawab dalam sustainability fashion yang selaras dengan alam. Oasi Kasmir dibuat berdasarkan asumsi bahwa pakaian tidak hanya berasal dari sumber daya alam yang harus dirawat dan dijaga.

Oasi Kasmir diciptakan dari nilai-nilai keindahan yang membuat produk ini indah saat dipandang mata, tak hanya itu ketika disentuh produk ini pun memiliki tekstur yang lembut dan halus. Kualitas koleksi dari Zegna ini cocok dengan filosofi kualitas hidup saat melihat masa depan sebagai keyakinan bahwa tindakan yang dilakukan hari ini akan membentuk hari esok.

Sebagai bukti komitmen terhadap sustainability fashion, Zegna membuat produk yang memiliki kode QR untuk menunjukkan perjalanan pembuatan koleksi Oasi Kasmir. Dalam QR ini, sahabat Fimela dapat melihat perjalanan pertanian kasmir dari toko ke toko, serta potret perjalanan Zegna saat membuat produk ini dalam kampanye yang dilakukan yaitu Our Road to Traceability.

Dari kampanye yang dilakukan ini sahabat Fimela dapat melihat nilai-nilai kemanusiaan untuk merawat dan melestarikan alam untuk generasi yang akan datang. Tak hanya itu, kamapnye ini juga menciptakan harmoni antara manusia dan lingkungan.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading