Sukses

Fashion

Perjalanan Panjang Ratu Elizabeth dengan Tas Launer, Kisah di Balik Gaya Klasiknya yang Ikonis

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth terkenal dengan gayanya yang khusus dan konsisten, ia selalu jelas tentang apa yang ia suka dan tidak suka. Sarapan dibawakan untuknya dalam wadah Tupperware, Ratu Elizabeth merias wajahnya sendiri, dan ia senang menikmati gin dan Dubonnet dengan es dan irisan lemon.

Yang banyak tak diketahui adalah selama lebih dari 50 tahun, label Inggris Anello & Davide, telah menyediakan sepatu hak rendah untuk dikenakan Ratu Elizabeth pada kunjungan kenegaraan, tur kerajaan, dan ulang tahun. Namun, bagaimana dengan tas Ratu Elizabeth?

Ratu Elizabeth jarang terlihat tanpa tas Launer London di lengannya. Bahkan di foto terakhirnya, berdiri di dekat perapian mengenakan rok, kardigan, blus, dan sepatu haknya, tas tangan Launer yang mengilap terselip rapi di sampingnya.

 

 

 

Kisah panjang di balik gaya ikonis Ratu Elizabeth kenakan tas tangan Launer

Penggambaran Olivia Colman tentang Ratu Elizabeth di The Crown mengungkapkan bahwa tas ini bukan hanya pemanis foto, tapi Ratu akan secara teratur membawanya ketika berada di sekitar Istana Buckingham saat ia berjalan di lorong atau duduk di sofa untuk menonton TV. Ratu Elizabeth pernah mengatakan bahwa ia merasa tidak berpakaian tanpa tas.

"Ia pernah mengatakan pada saya bahwa ia tidak merasa berpakaian tanpa tas," ungkap CEO Launer Gerald Bodmer kepada Vogue.

Selama masa jabatannya, Ratu Elizabeth menunjukkan kesukaannya pada tas Launer dan ia sempat dihadiahi tas Launer oleh anak-anaknya. Sebelum Launer, Ratu dan Ibu Suri memperoleh tas dari pembuat sepatu Inggris Rayne, yang desainnya dibuat oleh Launer.

Kisah panjang di balik gaya ikonis Ratu Elizabeth kenakan tas tangan Launer

Ratu Elizabeth dilaporkan menerima tas Launer pertamanya dari Ibu Suri pada tahun 1950an. Ratu Elizabeth bahkan pernah mengunjungi pabrik Launer di Walsall, di luar Birmingham pada tahun 1991 untuk melihat proses pembuatan tas favoritnya.

Setiap tas dibuat tangan membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk diselesaikan. Menariknya lagi, Ratu Elizabeth dikabarkan hanya memiliki 10 atau 11 tas Launer karena kesenangannya untuk mengulang gaya.

Ratu Elizabeth tidak pernah menggantinya, hanya menambah koleksi setiap beberapa tahun. Saat Ratu Elizabeth tampil di London Fashion Week tahun 2018, ia membawa tas yang berasal dari tahun 80an dan mungkin lebih awal.

Kisah panjang di balik gaya ikonis Ratu Elizabeth kenakan tas tangan Launer

"Mereka tidak pernah membuangnya," tambah Gerald.

Tas Launer tersedia dalam berbagai warna, tapi Ratu Elizabeth lebih menyukai warna hitam. Pengecualian untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011, Ratu Elizabeth memesan tas berwarna krem untuk dikenakan bersamaan dengan pakaian berwarna kuning lemonnya.

Untuk membuat tas itu benar-benar miliknya, Ratu akan memodifikasinya dengan kantong tambahan, dompet koin built-in, dan pegangan yang lebih panjang untuk memudahkannya berjabat tangan. Sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth telah memesan beberapa desain khusus yang tidak tersedia untuk dibeli.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading