Sukses

Fashion

5 Cara Menggunakan Ikat Pinggang Agar Tampil Stylist

Fimela.com, Jakarta Tentu bagi banyak perempuan dapat menggunakan ikat pinggang yang dapat dijadikan salah satu keperluan mode, mulai dari menggunakan pakaian yang kasual maupun formal. Ikat pinggang sendiri merupakan salah satu aksesoris untuk fashion yang dapat digunakan untuk mengencangkan pinggang celana.

Fungsi dari ikat pinggang sendiri untuk mengencangkan pakaian, terkadang menggunakan ikat pinggang dapat dijadikan sebagai salah satu aksesoris modis untuk menyatukan pakaian. Menata pakaian dengan ikat pinggang tentu dapat membuat seseorang terlihat stylist.

Ikat pinggang yang bagus tentu dapat mempercantik pakaian yang dikenakan akan tetapi ikat pinggang yang salah dapat terlihat berantakan. Ini dia beberapa cara untuk menggunakan ikat pinggang agar tampil lebih stylist:

1. Menggunakan Ikat Pinggang di atas Blazer

Sabuk yang lebar tentu akan menyatu dengan blazer yang sangat panjang dan pakaian yang digunakan. Dengan plazer yang panjang tentu akan menciptakan bagian siluet yang sangat unik dengan melilitkan sabuk yang lebar disekitar jaket.

2. Menggunakan Sabuk yang Serasi

Ikat pinggang dapat menjadi salah satu item fashion yang cocok digunakan, terkadang ikat pinggang yang digunakan dapat membuat serta menyatukan konsep pakaian yang digunakan. Warna, bahan, maupun pola ikat pinggang sendiri sangat cocok dengan elemen dari pakaian.

3. Menggunakan Ikat Pinggang pada Gaun atau Celana Tanpa Ikat Pinggang

Ikat pinggang seringkali melewati bagian lekukan pada celana akan tetapi, ikat pinggang juga dapat diletakkan di bagian pinggang untuk memberikan definisi yang lebih besar pada siluet atau dapat memberikan samburat warna pada pakaian.

4. Menyesuaikan Lebar Ikat Pinggang dengan Ukuran Lingkaran Ikat Pinggang Celana

Ikat pinggang yang digunakan tentu harus pas pada bagian lingkaran ikat pinggang, hal ini tentu akan membuat ikat pinggang tidak terlalu besar maupun terlalu sempit. Ikat pinggang yang tipis dalam lingkaran yang cukup lebar sendiri akan terlihat menggantung lemas. Akan tetapi ikat pinggang yang lebih lebar dalam lingkaran akan terlihat sempit dan terjepit.

5. Menggunakan Ikat Pinggang Sebagai Aksesoris Musiman

Sama seperti baju yang selalu dibeli saat trend atau tergantung musim, tentu ikat pinggang juga perlu mencoba beberapa trend terbaru. Ikat pinggang kulit tentu sangat cocok digunakan untuk musim dingin akan tetapi ikat pinggang kain sangat cocok digunakan untuk musim panas.

Cara Memakai Ikat Pinggang

Ikat pinggang yang bagus tentu akan sangat cocok jika digunakan selama bertahun-tahun, berikut beberapa cara untuk memilih ikat pinggang yang tepat:

  • Membeli ukuran sabuk yang tepat.
  • Membungkus ikat pinggang melalui loopnya.
  • Memasukkan lidah ikat pinggang yang tepat.
  • Menarik celana hingga ke pinggang.

Meskipun ikat pinggang sering terlupakan saat memmberikan perpaduan stylist untuk baju yang digunakan, ternyata menggunakan ikat pinggang dapat mempercantik tampilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading