Sukses

Fashion

7 Pernikahan Termahal Bintang Korea Selatan, dari Harga Gaun Pengantin Hingga Perhiasaan yang Dikenakan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan selebriti Korea selalu dinanti-nantikan. Meski kerap digelar secara tertutup, namun acara resepsi pun digelar penuh kemewahan.

Mulai dari konsep pernikahan, makanan, bahkan hingga guandan perhiasan yang dikenakan. Tentu hal ini menjadi menarik sebab kehidupan percintaan artis Korea Selatan sangat tertutup di hadapan publik.

Melansir Koreaboo, berikut ini pernikahan yang paling mewah dan dirancang cukup rumit, hingga masih diingat sampai sekarang. Siapa saja? Mari kits ulas

Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk

Jun Ji dari My Love From The Star menikahi Choi Jun Hyuk pada tahun 2012. Dia mengenakan tiga gaun selama pernikahannya, salah satunya gaun Reem Accra senilai $9000, sedangkan gaun pengantin utamanya berharga 80,0 juta KRW (sekitar Rp800 jutaan).  Gaun ketiga adalah hanbok tradisional.   

Cincin yang dia kenakan untuk pemotretannya bernilai 500 juta KRW (sekitar Rp500 jutaan), dan tiara yang dia kenakan selama upacara pernikahan bernilai 1,20 miliar KRW (sekitar 12 miliar). 

Suaminya, Choi Jun Hyuk, adalah CEO Alpha Asset Management, sebuah perusahaan terkemuka dalam mengelola reksa dana dan portofolio investor institusi.

Kim Seung Woo dan Kim Nam Joo

Bintang Iris Kim Seung Woo dan aktris Misty Kim Nam Joo menikah pada tahun 2005. Gaun pengantin Vera Wang milik Nam Joo dilaporkan berharga 25,0 juta KRW (sekitar Rp270 jutaan), dan anting-anting berliannya bernilai 300 KRW (sekitar Rp320 jutaan).

Lee Sang Soon dan Lee Hyori

Penyanyi-penulis lagu dan DJ Lee Sang Soon dan penyanyi Lee Hyori mengadakan pernikahan kecil, sederhana, pribadi di rumah di taman mereka di Pulau Jeju. Gaun pengantinnya bernilai 100.000 KRW (sekitar Rp100 jutaan).

Namun, Hyori mengundang chef ternama dan pemenang MasterChef Korea, Kim Seungmin, untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk tamu pernikahan mereka. Biaya juga meningkat ketika penyanyi itu membayar tiket penerbangan dan akomodasi tamu pernikahannya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki disebut-sebut sebagai pernikahan selebriti termegah di Korea Selatan pada tahun 2017.

Pernikahan mereka digelar di Yeong Bin Gwan, aula perjamuan bergaya rumah tradisional Korea yang terletak di paviliun The Shilla Hotel. Tempat tersebut dilaporkan menelan biaya setidaknya 70,0 juta KRW (sekitar Rp755 jutaan), sedangkan hidangan lengkap untuk 150 tamu diperkirakan masing-masing sebesar 200.000 KRW (sekitar Rp200 jutaan).

Buket bunga lili-of-the-valley pengantin dilaporkan berharga 10,0 juta KRW (sekitar Rp100 jutaan), ditambah dekorasi bunga dengan perkiraan biaya 50,0 juta KRW (sekitar $500 jutaan).

Terakhir, gaun pengantin Christian Dior-nya dikatakan memiliki biaya setidaknya $30.000, dan jas pengantin pria adalah minimal sekitar $2000.

Bae Yong Jun dan Park Soo Jin

Pada tahun 2005, Pengusaha dan mantan aktor Bae Yong Joon dan aktris Park Soo Jin memulai pernikahan mereka dengan mobil pengantin yang menelan biaya sekitar $1 juta. Pengantin wanita mengenakan gaun dari merek kelas atas bernama L, yang diperkirakan berharga antara $ 10.000 hingga $ 100.000.

Jang Dong Gun & Ko So Young

Pada hari istimewa mereka, Jang mengenakan tuksedo senilai 8,00 juta KRW (sekitar Rp86 jutaan), dan sepatunya berharga 20,0 juta KRW (sekitar Rp200 jutaan). Gaun pengantin Ko So Young bernilai 20,0 juta KRW (sekitar Rp216 jutaan). Pernikahan berlangsung di Hotel Shilla Seoul, dengan 500 tamu yang hadir.

Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Hyun Bin dan Son Ye Jin mengadakan pernikahan indah yang diadakan di Aston House di Grand Walkerhill Hotel di Seoul, di bawah keamanan yang ketat dan protokol keselamatan COVID-19. Biaya sewa tempat dilaporkan bisa mencapai Rp9 jutaan per tamu dan Rp280 jutaan untuk sewa perlengkapan pernikahan.

Ye Jin mengenakan gaun Elie Saab dari koleksi pengantin musim gugur/musim dingin 2022 untuk salah satu perayaan pernikahannya. Gaun tanpa lengan berleher persegi yang dihiasi bunga-bunga halus ini diperkirakan berharga sekitar Rp988 jutaan.

Ia juga terlihat mengenakan gaun pengantin Vera Wang Haute Spring 2020 custom, siluet off-shoulder, dan detail renda yang chic diperkirakan bernilai Rp123 jutaan.

Namun, pada hari pernikahannya, ia mengenakan gaun karya Mira Zwillinger dari koleksi musim semi/musim panas 2022, yang diperkirakan berharga sekitar Rp165 jutaan.

#women for women

What's On Fimela
Loading