Sukses

Fashion

Tak Hanya Busana, Jakarta Fashion Week Hadir Oktober Perkenalkan Tren Makeup dan Rambut Serta Dua Brand Lokal Pamer Koleksi di Korea

Fimela.com, Jakarta Setelah dua tahun dilakukan secara online akibat pandemi Covid-19, kini Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 kembali digelar secara offline pada 24-30 Oktober 2022, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari. J

FW juga menghadirkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, serta dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce.

Come back-nya pekan mode tahunan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi barometer tren fashion terdepan ini memiliki lokasi baru yaitu di Pondok Indah Mall dengan City Hall Lantai 5 sebagai panggung utama. 

Lewat tema “Fashion Reformation: Future of Fashion", JFW tidak hanya menjadi ajang memajukan industri fashion tanah air, tapi juga merupakan sebuah pengakuan terhadap industri fashion Indonesia, baik dari sesama pelaku fashion dan sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat.

Bahkan menurut, Svida Alisjahbana, CEO GCM Group yang merupakan Chairwoman JFW JFW pun menjadi ajang memerlihatkan tren makeup, skincare, hingga rambut. 

“Jadi tak melulu soal fashion, tentu ada tren kosmetik, rambut, hingga bulu mata 2023 di JFW ini. JFW juga menjadi ajang bertemunya para fashion anthusias negara lain hingga desainer dengan buyer,” papar Svida dalam virtual konfersi pers (26/9). 

Bawa dua desainer ke Korea Selatan

Svida juga mengatakan tak hanya lokal, JFW pun berkerjasama dengan patner internasional. Salah satunya dengan Korea Content Creative Agency (KOCCA) yang merupakan lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan. 

Sebagai bentuk kerja sama dengan JFW 2023, KOCCA akan memperkenalkan dua fashion brand asal Korea Selatan, yaitu Doucan dan Saint Ego. Doucan adalah brand pakaian wanita premium dari desainer Choi Chunghoon, sementara Saint Ego merupakan brand pakaian pria dari desainer Kim Young Hoo.

Sebaliknya, KOCCA juga akan memperkenalkan fashion Indonesia ke publik Korea Selatan lewat karya-karya dari Monique Natalia Soeriaatmadja dari Soe Jakarta dan Anandia Putri Harahap dari IKYK di Fashion Code 2023 pada tanggal 6-8 Oktober 2022 mendatang.

“Akhirnya setelah tertunda akibat pandemi, modest wear yang menggambarkan Indonesia lewat brand kami IKYK akan dipamerkan di Korea Selatan tentu kami merasa senang dan bangga,” papar Anandia.

Sedangkan, Monique dari Soe mengatakan akan memamerkan 12-15 look spring/summer dengan menggunakan kain tenun serta membuat model yang lebih baru dari koleksinya yang best seller. 

“Koleksi ini bisa digunakan untun modern women,” paparnya. 

Wajah baru JFW

Pencarian JFW 2023 Icons oleh JFW Model Search, yang perjalanannya telah sampai pada pemilihan dua pemenang, yaitu Jacey Philana asal DKI Jakarta serta Viknes Waren asal Bali.

Wajah Jacey dan Viknes akan ditampilkan dalam rangkaian kampanye JFW 2023 sebagai representasi generasi baru di kancah mode dan modeling tanah air. 

“Selain kekuatan karakter serta keunikan para model, JFW juga terus meningkatkan standar untuk fokus dalam menggali dan mengembangkan potensi para model sehingga menjadi bekal untuk berkancah di panggung mode global – dari Jakarta ke segala penjuru dunia,” papar Andandika Surasetja, Creative Director JFW 2023.

Proses perjalanan pemilihan kedua JFW 2023 Icons ini dapat disaksikan dalam tayangan web series JFW 2023 Icons - The Journey sebanyak enam episode yang disiarkan melalui kanal YouTube JFW Official, JFW, TV, serta streaming partner TikTok dan Vidio.

Animo dan dukungan yang luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia atas ajang ini, terbukti dengan total penayangan menembus dua juta views dalam dua pekan.

JFW 2023 diukungan oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner, Wardah sebagai Official Partner, L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner, dan Artisan Pro.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading