Sukses

Fashion

Tips Padu Padan Kemeja Kotak-kotak Untuk Wanita Biar Penampilanmu Makin Menarik

Fimela.com, Jakarta Salah satu pakaian yang banyak dipakai adalah kemeja kotak-kotak. Pakaian ini bahkan menjadi favorit kebanyakan orang. Salah satu alasannya adalah karena pakaian ini bersifat netral yang bisa dipakai wanita maupun pria. Kemeja kotak-kotak juga bisa membuat penampilan semakin menarik. Karena alasan inilah kemeja kotak-kotak menjadi begitu populer dan bertahan menjadi tren dari zaman dahulu hingga sekarang. 

Kemeja kotak-kotak juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Kemeja ini juga bisa dipakai dengan berbagai gaya. Satu kemeja bisa menjadi berbagai gaya yang bisa digunakan berkali-kali.

Namun ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin memadu padankan kemeja kotak-kotak dengan pakaian lainnya. Walaupun mudah, namun padu padannya harus benar. Jika asal, maka penampilanmu tidak akan jadi menarik. Yuk coba simak tips padu padan kemeja kotak-kotak wanita berikut ini.

Tips Padu Padan Kemeja Kotak-kotak Wanita

1. Buat Jadi Outer

Kemeja kotak-kotak sebenarnya bisa dikenakan begitu saja pun sudah bagus dan membuat penampilan terlihat menarik. Namun ada cara lain menggunakannya, yaitu dengan dijadikan outer.

Sudah banyak yang menggunakan kemeja sebagai outer. Jika kamu ingin mencoba mengenakan kemeja kotak-kotak sebagai outer, pastikan kamu memiliki kemeja kota-kotak yang berukuran besar atau oversize. Untuk kamu yang berbadan kurus, mengenakan kemeja kotak-kotak dengan cara ini bisa membuat badanmu terlihat lebih berisi dan tentunya penampilanmu jadi menarik.

2. Pakai Inner yang Polos

Hal lain yang perlu kamu ingat ketika mengenakan kemeja kotak-kotak sebagai outer adalah pilihlah inner atau dalaman yang polos. Jika kamu mengenakan inner yang bermotif, maka hanya akan membuat penampilanmu terkesan ramai. Motif yang terlalu banyak atau terlalu ramai hanya akan membuat penampilanmu tidak menarik.

Selain itu, pilihlah warna yang netral, seperti warna hitam atau putih. Hal ini ditujukan agar warna inner tidak mengalahkan motif pada kemejamu sehingga perhatian orang-orang akan tertuju pada kemejamu bukan inner yang kamu gunakan.

Tips Padu Padan Kemeja Kotak-kotak Untuk Wanita

3. Ikat di Pinggang

Selain digunakan sebagai outer, kamu bisa menggunakan kemeja kotak-kotak dengan cara diikat di pinggang. Menggunakan kemeja dengan cara seperti ini akan memberikan kesan santai. Nah gaya ini bisa kamu kenakan jika kamu ingin bermain dengan teman atau di acara lain yang sifatnya santai.

Kemeja kotak-kotak yang diikat di pinggang bisa kamu padukan kaos yang polos. Kemudian kamu juga bisa memadukannya dengan mengenakan celana jeans dan sepatu sneakers. 

4. Pilih Bawahan dengan Warna yang Netral

Jika kamu tidak tertarik dengan gaya outer atau diikat di pinggang, kamu bisa juga kok menggunakan kemeja kotak-kotak dengan cara yang biasa. Namun pastikan kamu menggunakan bawahan dengan warna yang netral. Warna-warna netral itu meliputi hitam, putih, krem, atau warna-warna jeans.

5. Hindari Memadukan dengan Bawahan Bermotif

Selain menggunakan bawahan dengan warna yang netral, ada baiknya untuk mengenakan bawahan yang polos saja. Pilihlah bawahan yang tidak memiliki motif sama sekali.

Hal ini dikarenakan kemeja yang kamu pakai sudah memiliki motif kotak-kotak. Mengenakan terlalu banyak motif hanya akan membuat penampilanmu terlalu ramai dan jadi kurang enak dipandang.

Itulah beberapa tips padu padan kemeja kotak-kotak untuk wanita. Tips ini bisa kamu tirukan sebagai variasi agar penampilanmu tidak membosankan. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading