Sukses

Fashion

Fimela Awards Fashion Brand of The Year: Jewel Rocks di Paris Fashion Week, Buka Jalan Pasar Internasional Kenali Potensi Usaha Lokal

Fimela.com, Jakarta Nama Jewel Rocks ramai dibicarakan saat terpilih memamerkan dan menjual koleksi mereka di salah satu pagelaran pekan mode terbesar di dunia, Paris Fashion Week 2022. Tahun ini, di Paris Fashion Week 2023, Jewel Rocks kembali hadir menjadi salah satu dari lima brand lokal yang mendapatkan undangan dari L'Adresse Paris Agency.

Diumumkan kembali oleh L'Adresse Paris Agency, Jewel Rocks bersama dengan empat brand lokal lain berkesempatan memamerkan koleksi mereka masing-masing di Showroom Paris Fashion Week Womenswear Ready to Wear Spring-Summer 2023, yang berlangsung hingga hari ini. Kelima brand ini terpilih dalam program yang menjadi bagian kampanye "Creative talent from Southeast Asia" yang dibuat ole L'Adresse Paris Agency untuk memberdayakan desainer muda agar menjadi merek masa depan yang bertanggung jawab.

Jewel Rocks lahir di tahun 2006 ketika foundernya Imelda Widjaja terinspirasi dari hobinya mengumpulkan perhiasan sebagai oleh-oleh atau cendera mata setiap kali bepergian. Saat itu, Imelda mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang bisa dijadikan oleh-oleh atau sekedar memori, tanpa meninggalkan unsur tradisi, mulai dari teknik maupun temanya.

 

Jewel Rocks tampil lagi di Showroom Paris Fashion Week 2023

Dalam menjalankan Jewel Rocks, Imelda Widjaja berkolaborasi dengan para perajin perak, resin, manik kaca, dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur, dan Bandung. Diakui Imelda, saat memulai Jewel Rocks, modal awalnya adalah Rp500.000 dan sekarang Jewel Rocks telah memiliki sekitar 10 karyawan, yang sebagian besarnya adalah ibu rumah tangga.

Membawa nama Jewel Rocks hingga ke kancah internasional, Imelda Widjaja berharap ia tak hanya membuka jalan bagi brand lokal lainnya, tapi juga nama Indonesia, sehingga pembeli di pasar internasional bisa melihat potensi usaha lokal yang semakin banyak dan tentunya berkualitas. Yuk, dukung Jewel Rocks sebagai Fashion Brand of The Year pilihan Sahabat FIMELA, klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading