Sukses

Fashion

Suka Koleksi Tas Kulit? Yuk, Perhatikan Cara Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Tas adalah fashion item yang pasti perempuan suka dan punya untuk melengkapi penampilan sehari-harinya. Tas sendiri didesain dengan ragam bentuk dan kegunaan. Ada yang besar, kecil, kotak, maupun bulat. Bahan yang digunakan pun bermacam-macam untuk menambah variasi di lemari tas kita. 

Tas kulit mungkin jadi favoritnya para penggemar tas untuk dikoleksi. Selain unik, tas yang terbuat dari kulit juga memberi kesan mewah tersendiri. Jadi tak ayal membuat jenis tas satu ini laris manis di pasaran. 

Namun perlu diketahui juga, sebab tas kulit terbuat dari bahan alam dan bukan sintetis pabrik, cara perawatannya butuh lebih diperhatikan. Pastikan jangan asal mengoleksi, kamu juga harus tau cara merawatnya. Yuk simak cara-cara berikut ini.

Sering-Sering Dibersihkan

Menjaga kebersihan tas kulit memang sangat penting, sebab terkadang kotoran yang menumpuk di tas kulit akan menyebabkan kerusakan. Bersihkan tas menggunakan kain yang lembut dan cairan pembersih yang tidak mengandung bahan kimia keras sebab akan merusak kulit. Sering tidaknya kamu membersihkan tas tergantung juga pada seringnya menggunakan tas tersebut.

Minimalkan Terpapar di Lingkungan Luar

Tas yang terbuat dari bahan kulit memang lebih sensitif dan perlu kehati-hatian dalam menjaganya. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan juga cipratan air. Jika terlanjur terkena air, segera usap dengan kain lembut untuk memastikannya tetap kering. Selain itu juga jauhkan dari benda-benda tajam yang berpotensi menggores tas.

Simpan dengan Benar

Salah satu tantangan bagi kolektor tas adalah cara penyimpanannya. Tidak bisa sembarang ditumpuk di dalam lemari tas, kita harus benar-benar memperhatikan tata letaknya. Simpan di tempat yang kering dan dalam suhu ruang, jangan terkena sinar matahari langsung. Juga jangan menumpuknya, susun satu per satu dengan rapi. Untuk meminimalisir kotoran yang menempel pada tas, gunakan dust bag atau pembungkus tas. Tambahan lagi, masukkan puffer atau isian tas untuk menjaga bentuk tas dan tetap bervolume.

Nah cara diatas bisa kamu terapkan untuk merawat tas-tas kulitmu. Setelah tahu, kita bisa makin hati-hati menjaga agar tas kulit tetap cantik dan awet tahan lama. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading