Sukses

Fashion

Mengenal Sawitri Khan, Model Asal Bali yang Sukses Taklukan Panggung Lisbon Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak model Indonesia yang sukses menaklukkan panggung fashion dunia. Kini, giliran Sawitri Khas yang tampil di Lisbon Fashion Week tahun ini.

Model asal Bali ini melenggang di Lisbon Fashion Week bersama Ricardo Andrez, Gonçalo Peixoto, Luis Buchinho, Kolorvrat, dan Valentim Quaresma. Pertunjukkan ini berlangsung di Lisbon pada 8 dan 9 Oktober 2022.

Sawitri juga tampil di peragaan busana Portugis dengan berjalan sebagai model pembuka di Portugal Fashion Show Porto for Orange Cultura Nigeria. Untuk Lisbon Fashion Week kali inii, Sawitri Khan menjadi headline dari acara tahun ini. Menjadi sentuhan Indonesia dalam mode Portugis.

"Saya bangga mewakili Indonesia, negara saya, kepada dunia. Orang Indonesia semakin menjadi contoh sukses di seluruh dunia, dan saya berharap karir saya akan menginspirasi lebih banyak orang untuk mengejar impian mereka," kata Sawitri Khan.

 

Memulai perjalanan model internasional

Sawitri melakukan perjalanan ke Lisbon di tengah pemotretannya untuk Guerlain di Paris. Ia dipercaya untuk berjalan di runway untuk Orange Cultura Nigerian di Porto, Portugal.

Perjalanan Sawitri Khan sebagai seorang model sudah dimulai sejak lama. Ia telah tinggal dan bekerja di Eropa sejak 2018. Ia telah bekerja untuk merek, seperti Puma, Adida, Zalando, Farfetch, Sinsay, dan Guerlain.

Nama Sawitri Khan tercatat sebagai model ke beberapa agensi model dunia seaga Seperti Rebel Models, Just Models di Portugis, Modelwerk di Jerman, Metropolitan Models di Prancis, Manifesto Models di Italia, Citizen Management di Norwegia, Visage di Swiss, dan Fifth Models di Spanyol.

 

Tetap berkarya di Indonesia

Sebelum pindah ke Eropa, Sawitri Khan pernah tinggal dan bekerja di Jakarta. Namanya terdaftar di Native Models dan pernah bekerja untuk beberapa brand. Seperti Tangan Official, Iwan Tirta, Ikat Indonesia, FBudy, Majalah Dew, Biyan Official dan Gucci. Namun saat ini, ia masuk berada di Kick Management sebagai management yang menaungi namanya di Indonesia.

Lisbon Fashion Week sendiri merupakan proyek utama dari Asosiasi ModaLisboa yang didirikan pada 1991 dan menjadi acara mode paling terkenal di Portugal. Pertunjukkan fashion ini menyajikan koleksi perancang busana Portugis musiman pada Maret dan Oktober dengan misi mempromosikan yang terbaik dari mode Portugis kepada dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading